Bahas isu agama, Arie Kriting akui ayah dan Ibunya muslim dan diasuh oleh orang Kristen

- Kamis, 13 Januari 2022 | 10:24 WIB
Arie Kriting. Foto: Detik
Arie Kriting. Foto: Detik

 

Hops.ID - Komika Arie Kriting beberapa waktu lalu mengunggah potret dirinya dengan menggunakan busana muslim. Tak disangka, unggahan tersebut banyak dikomentari oleh netizen. Banyak yang mengira bahwa Arie sudah mualaf semenjak menikah dengan Indah Permatasari

"Ini koment netizen, setiap posting pake busana muslim yang syahdu," kata Arie Kriting dilansir Hops pada Kamis, (13/1/22). 

Dalam kanal YouTube Geolive, Arie Kriting pernah mengungkapkan pandangannya soal keyakinan dan fenomena beragama di Indonesia. Ia mengakui bahwa dirinya terlahir muslim dari kedua orang tua yang juga muslim. 

"Saya kan di sana muslim ya. Bapak saya muslim, mama saya muslim," katanya. 

Menariknya, Ayah dan Ibu Arie Kriting pernah diasuh oleh pemeluk agama Nasrani. 

Baca Juga: Dikabarkan mualaf saat nikahi Indah Permatasari, ini kata Arie Kriting

Menurut Arie, ayahnya pernah diajak bekerja oleh Ibu Yohana yang beragam Kristen. Bahkan, sang ayah juga disekolahkan dan diberi penghidupan oleh Ibu Yohana. Hal serupa juga terjadi pada Ibunya. 

"Tetapi saya punya Bapak dan Mama dari kecil sudah dipelihara sama orang Kristen. Saya punya Bapak disekolahkan sama Bu Yohana. Ibu Yohana ini dia kristen, punya hotel, bapaknya saya diambil jadi tukang masak di situ sambil disekolahkan."

"Mamanya saya itu tinggal di rumahnya Ibu Kansil dan sampai sekarang keluarganya kami masih behruungan baik. (Ibu Kansil) Kristen juga," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: YouTube @Geolive

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X