Orang tua pindah agama ke Kristen, 2 artis ini justru putuskan jadi mualaf: Mau kita murtad juga...

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:35 WIB
Penyanyi Tere. Foto: YouTube Ngaji Cerdas
Penyanyi Tere. Foto: YouTube Ngaji Cerdas

Hops.ID - Dua artis ini sempat menceritakan perjalanan pindah agama ke Islam. Keduanya mengimani agama Islam hingga saat ini.

Di tengah cerita tentang keputusannya menjadi seorang mualaf, dua artis ini juga mengatakan bahwa salah satu orang tuanya pindah agama ke Kristen. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Saling ngaku punya keluarga Polri, warganet: Tiara Marleen ibu TKW, Emma Waroka suami instruktur senam

Giovanni Tobing

Saat menikah dengan sang ayah, ibu sambung Giovanni Tobing memutuskan untuk pindah agama ke Kristen. Hal itu disampaikan langsung oleh Giovanni sendiri saat hadir dalam kanal YouTube CERITA UNTUNGS.

"Keluarga gue tuh keluarga yang multi religion. Ibu sambung gue tadinya Muslim terus jadi Kristen ikut bokap, tapi keluarga embah eyang putri gue, eyang kakung gue kan Muslim semua," kata Giovanni Tobing dilansir HopsID pada Kamis (13/1/22).

Giovanni Tobing dan istri (YouTube CERITA UNTUNGS)
Baca Juga: vivo V23 5G segera hadir di Indonesia, bawa teknologi yang belum pernah ada sebelumnya

Saat sekolah dasar, Gio tinggal di Bandung bersama keluarga dari ibu sambungnya yang Muslim. Sehingga, ia banyak melihat kebiasaan umat Muslim beribadah, seperti salat dan puasa. 

Meski kala itu tak memeluk agama Islam, Giovanni Tobing terbiasa menunaikan ibadah puasa karena kondisi dan situasi di bulan suci Ramadan.

"Nyokap gue ngehargai ibunya kali, eyang gue kan ikut puasa. Gue pulang sekolah enggak ada makanan di rumah, kan puasa semua. Tapi begitu mau maghrib semuanya ada, enak, jadi gue menganggap 'wah seru nih kalau gue puasa nih', gue menghemat uang jajan, begitu gue tahan dikit, pulang ke rumah, main layangan, pas maghrib semuanya dari es buah, apa, ada," tuturnya.

Giovanni Tobing memutuskan untuk menjadi seorang mualaf saat menggelar akad nikah dengan istrinya, Dewi Ariani. Keputusannya menjadi seorang mualaf awalnya hanya untuk sebuah pernikahan. Namun seiring berjalannya waktu, hati Giovanni mulai tergerak untuk mendalami agama Islam hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: YouTube CERITA UNTUNGS, YouTube Ngaji Cerdas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X