Tanpa tinggalkan ruangan, Ustaz Yusuf Mansur langsung azan begitu rasakan gempa di Jakarta

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:13 WIB
Ustaz Yusuf Mansur. Foto: Instagram
Ustaz Yusuf Mansur. Foto: Instagram

Hops.ID - Gempa bumi dirasakan oleh sejumlah warga di Jabodetabek pada Jumat, 14 Januari, 2022.  (14/1/2022). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa gempa berkekuatan magnitudo 6,7 terjadi pada pukul 16.05.41 WIB.

Adapun, gempa berasal dari Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. Meski dirasakan cukup kuat, BMKG menyebut gempa ini tidak berpotensi tsunami. 

Sejumlah figur publik pun mengaku merasakan gempa saat sedang melakukan aktivitas. Tak terkecuali Ustaz Yusuf Mansur. Lewat laman Instagram pribadinya, ia mengunggah video singkat saat sedang merasakan gempa bersama beberapa rekannya. 

Baca Juga: Ini lho sebab gempa 6,7 Banten kuat terasa di Jakarta, kata BMKG begini

Ustaz Yusuf Mansur menyebut dirinya tengah berada di Tebet saat kejadian. Rupanya, ia juga sedang membaca Surat Al-Kahfi. 

"Pas lagi al Kahfian, terasa sekali gempanya. Dan lama. Kayak ada uler jalan di bawah. Saya di Tebet. Berasa banget2," katanya dilansir Hops pada Jumat, (14/1/22). 

Begitu menyadari adanya gempa, Ustaz Yusuf Mansur seketika langsung beradzan tanpa meninggalkan ruangan. Ia pun membeberkan alasannya melantunkan azan begitu terasa gempa sebagaimana berikut. 

"Ampe azan dah saya. Di dalam berbagi kitab, di antaranya, di Kitab Mausu'ah al-Fiqhiyah Al-kuwaitiyah II/372, azan boleh di luar shalat," ungkapnya. 

Baca Juga: Hamil tua, wanita ini nekat turun gedung lewat tangga darurat saat gempa

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: instagram @yusufmansurnew

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X