3 Ayah artis putuskan jadi mualaf, salah satunya kembali ke agama semula

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:17 WIB
Dewi Sandra agama dulu
Dewi Sandra agama dulu

Hops.ID - Sederet ayah artis di bawah ini memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Keputusan pindah agama memang bukan suatu hal yang mudah.

Dibutuhkan berbagai pertimbangan hingga hati yang mantap untuk akhirnya berpindah keyakinan. Seperti ketiga ayah artis di bawah ini yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Titik lokasi ganjil genap Jakarta tahun 2022, simak peraturannya

Ayah Soraya Larasati

Soraya Larasati akhirnya menjemput hidayah Islam setelah melihat ayahnya sedang menunaikan ibadah salat tahajud pada suatu malam. Saat itu, artis berdarah Tionghoa ini baru pulang dari party sekitar jam 3 pagi. Dari situ lah Laras mulai meninggalkan dunia malam dan mulai memperdalam ilmu agama Islam dengan beribadah.

"Dia lagi salat tahajud, waktu itu aku enggak pernah salat sama sekali. Aku dengar doanya, dia pengin yang terbaik buat aku, aku sedih juga sih aku ngerasa 'ya ampun aku begini banget ya, harusnya aku bisa lebih baik daripada ini, bukannya menghabiskan waktu, buang-buang uang yang enggak penting'," kata Soraya Larasti melansir YouTube TransTV Official pada Senin (17/1/22).

Soraya Larasati dan suami (Instagram Soraya Larasati)
Baca Juga: realme number series pecah rekor, kirim lebih dari 40 juta smartphone

Perjalanan hijrah Soraya Larasti juga diungkapkan oleh sang adik ipar, Dita. Kata Dita, Laras merasa kagum dengan ibadah ayahnya yang merupakan seorang mualaf.

"Dia habis pulang dugem sama teman-temannya, jam 1 malam dia pulang lihat ayahnya lagi salat tahajud, dia berpikir ayahku saja yang mualaf kok lebih taat ibadahnya daripada aku," pungkas Dita.

Ayah Dewi Sandra

Dewi Sandra sempat menceritakan perjalanan spiritual mendiang sang ayah. Awalnya, ayah Dewi pernah memilih untuk tidak memeluk agama apa pun namun percaya adanya Tuhan.

"Kan gue sering ngobrol sama bokap gue, dan dia selalu 'ya saya percaya Tuhan'. Dan kenapa ayah tidak percaya pada agama? (ayah Dewi) 'karena saya belum sampai situ'," kata Dewi Sandra melansir YouTube Daniel Mananta Network.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Youtube Daniel Mananta Network, YouTube TRANSTV Official, YouTube Ngaji Cerdas

Tags

Artikel Terkait

Terkini