Cuan Ghozali dari NFT tembus Rp 1,7 M dan akan terus bertambah, punya niat mulia sumbang Yayasan Pita Kuning

- Selasa, 18 Januari 2022 | 18:50 WIB
Ghozali Everyday (Instagram)
Ghozali Everyday (Instagram)

Hops.ID – Pendatapan Ghozali dari menjual foto selfie dirinya dengan format Non-Fungible Token (NFT) terus bertambah. Bahkan, teranyar pemuda asal Semarang yang menjual karyanya melalui akunnya di OpenSea, Ghozali Everday, jika dirupiahkan telah mencapai Rp1,7 miliar.

Kini, pemuda yang memiliki nama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali itu kian populer. Bahkan, dia sampai diundang dalam podcast Deddy Corbuzier.

”Sampai hari ini sih dapat Rp1,7 miliar. Beberapa saya sudah cairin 0,8 Ethereum atau senilai Rp 39 juta,” kata Ghozali seperti dikutip Hops.id dari kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Senin, 17 Januari 2022.

Foto-foto selfie itu sudah terjual habis dari akun Ghozali Everyday. Namun, kini karya yang lantas menjadi meme tersebut, sudah diperdagangkan oleh para pengguna NFT lain.

Baca Juga: Beda penghasilan Irwansyah sebagai artis dan pengusaha, mana yang lebih cuan?

Jumlah pendapatan Ghazali yang sampai saat ini telah mencapai Rp 1,7 miliar ini, akan berpeluang terus bertambah.

Hal itu lantran setiap kali fotonya terjual kembali oleh penggunan lain, dia akan mendapat komisi 10 persen dari nilai penjualan sebagai ‘artis’ atau seniman pembuat karya tersebut.

Seperti diketahui, foto selfie yang dijual Ghozali tersebut diambilnya setiap hari, selama 5 tahun dari tahun 2017 saat dirinya duduk di depan komputer miliknya.

Seniman visual Fluxcup menuturkan rahasia kesuksesan seorang Ghozali bukan semudah menjual foto selfie dan langsung mendapat keuntungan besar.

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini