Divonis 4 tahun 6 bulan penjara, pengacara sebut Gaga Muhammad pertimbangkan untuk banding

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:26 WIB
Gaga Muhammad jelaskan pihak lain yang sebabkan Laura Anna Lumpuh (Cumi-cumi.com)
Gaga Muhammad jelaskan pihak lain yang sebabkan Laura Anna Lumpuh (Cumi-cumi.com)

Hops.ID - Vonis hukuman atas Gaga Muhammad telah ketok palu. Seperti diketahui, Gaga Muhammad terlibat kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh pada 2019 lalu. 

Pada Rabu, 19 Januari 2022, Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah menjatuhkan vonis 4 tahun 6 bulan penjara untuk Gaga Muhammad. Selain itu, ia juga didenda Rp10 juta dan ganti kurungan dua bulan jika tak membayar denda. 

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan, mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalaiannya menyebabkan korban luka berat," ujar hakim.

"Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan, denda sebesar Rp10 juta, dan jika tidak bayar diganti kurungan dua bulan," sambungnya.

Baca Juga: Selebgram ini tegaskan tak ingin mualaf seperti sang adik, beri pesan menohok ke netizen: Bukan hak kalian!

Terdapat beberapa hal yang memberatkan Gaga Muhammad. Ia dianggap tidak menunjukkan rasa bersalah selama Persidangan dan menyalahkan Laura Anna atas kelumpuhan yang dialami. 

Adapun hal yang meringankan, majelis Hakim menilai Gaga masih bisa memperbaiki kesalahannya untuk waktu yang akan datang. 

Gaga Muhammad pertimbangkan untuk banding

Gaga Muhammad dan Laura Anna. Foto: Instagram

Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Gaga Muhammad mengungkapkan sikap kliennya terkait putusan hakim atas vonis penjara 4 tahun 6 bulan penjara. 

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini