Profil Michael Yukinobu Defretes, pemeran di video syur Gisel minta pacar pindah agama

- Rabu, 19 Januari 2022 | 22:48 WIB
Michael Yukinobu de Fretes Foto: Instagram
Michael Yukinobu de Fretes Foto: Instagram

Hops.ID - Nama Michael Yukinobu Defretes mulai dikenal publik setelah ditetapkan sebagai tersangka pada Desember 2020 lalu karena terlibat dalam video syur bersama Gisella Anastasia.

Bicara soal kehidupan pribadi, Michael Yukinobu Defretes memiliki kekasih bernama Lidya Windasari. Hubungan keduanya tak main-main dan akan lanjut hingga jenjang pernikahan. Namun, rencana pernikahan Nobu dan Lidya terhalang perbedaan agama. Nobu pun meminta kekasihnya untuk mengikuti agama yang dianutnya.

Lantas, siapa sosok Michael Yukinobu Defretes yang terlibat dalam video syur bersama Gisel kini meminta kekasihnya pindah agama? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Hadirkan MILO GraduACTIV, Nestle bagikan beasiswa pendidikan bagi MILO ACTIV Academy All Stars

Latar belakang Michael Yukinobu Defretes

Michael Yukinobu de Fretes lahir di Medan, 1 Agustus 1986. Dia memiliki darah kelahiran Jepang dan tinggal di Kakogawa, Hyogo, Jepang.

Pendidikan

Dia pernah menempuh pendidikan di salah satu SMA swasta di Medan. Setelah lulus, pria yang akrab disapa Nobu tersebut melanjutkan kuliah di Universitas Tarumanegara.

Terlibat dalam video syur dengan Gisel

Pria inisial MYD yang terlibat dalam video syur bersama Gisella Anastasia adalah Michael Yukinobu de Fretes. Hal itu dibenarkan oleh Kasubdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany Aryanda pada Desember 2020 lalu.

Atas video yang dibuat pada 2017 di sebuah hotel di Medan itu, Gisel maupun Nobu ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur. Keduanya dijerat Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 29 dan atau Pasal 8 UU No 44 tentang pornografi. Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Video syur Gisella Anastasia
Baca Juga: Gaga Muhammad divonis 4,5 tahun penjara, ibunda: Gaga dapat pengadilan di dunia, Laura di sana

Meski begitu, Nobu tak ditahan. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa Nobu hanya dikenakan wajib lapor.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Tags

Artikel Terkait

Terkini