Lagunya diduga hina Nabi Adam dan Hawa, penyanyi ini banjir kecaman hingga rumah didemo warga

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:24 WIB
Sezen Aksu (Instagram @f.sezenaksu)
Sezen Aksu (Instagram @f.sezenaksu)

Hops.ID -  Seorang penyanyi pop asal Turki dibanjiri kecaman dari berbagai pihak karena diduga hina Nabi Adam dan Hawa. Penyanyi Turki tersebut bernama Sezen Aksu.

Sezen Aksu dikecam karena lagu miliknya yang bertajuk 'Sahane Bir Sey Yasamak'. Judul lagu tersebut jika diterjemahkan menjadi 'Hidup adalah Hal yang Luar Biasa'.

Dalam lagu yang dirilis pada akhir tahun 2021 itu dimaksudkan untuk menyambut Tahun Baru. Namun, salah satu penggalan lirik diduga bernada penghinaan.

Lirik yang menuai berbagai reaksi protes itu sebagai berikut. "Beri salam kepada Hawa dan Adam yang bodoh itu," bunyi penggalan lirik itu.

Baca Juga: Profil YouTuber Sunny Dahye, mulai dari karier, agama, suami, hingga kontroversi hina penonton Indonesia

Tak hanya dari lirik, Sezen Aksu juga disebut menunjukkan ekpresi menghina saat melafalkan lirik tersebut ketika bernyanyi.

Sontak saja dua hal itu menjadi pemicu amarah publik khususnya umat Islam hingga berujung pelaporan ke pihak berwajib atas dugaan menghina nilai-nilai agama.

"Situasi ini menimbulkan kemarahan di antara umat Islam. Faktanya, ada kemarahan terhadap tersangka oleh banyak orang di saluran YouTube, halaman Facebook, dan situs web tersangka," ujar kuasa hukum pelapo, Mikail Yilmaz, dikutip dari Russia Today, Kamis (20/1/22).

Sezen Aksu diduga hina Nabi Adam dan Hawa (cumhuriyet.com.tr)

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik

Sumber: Russia Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini