Cerita 3 ibu artis tinggalkan Islam, salah satu anaknya putuskan jadi mualaf

- Jumat, 21 Januari 2022 | 17:52 WIB
Tessa Kaunang dan ibu. Foto: Instagram
Tessa Kaunang dan ibu. Foto: Instagram

Hops.ID - Sederet ibu artis berikut memutuskan untuk pindah agama. Perjalanan pindah agama mereka diceritakan lewat sebuah video di YouTube. Siapa saja? Simak ulasan berikut.

Ibu Oka Antara

Keputusan pindah agama ibu aktor Oka Antara disampaikan langsung oleh putranya dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network beberapa waktu lalu. Ibu Oka beralih keyakinan dari Islam ke Hindu

Oka Antara (Instagram Oka Antara)
Baca Juga: Penjelasan perubahan naskah Piagam Jakarta dan rancangan UUD oleh PPKI

"Dulunya Muslim (ibu). Jadi pas pindah agama, ya sudah dia menjadi Hindu. Mereka menyelesaikan semuanya, surat-suratnya, dia menjalankan agama Hindu," ungkap Oka Antara.

Meski menganut agama yang berbeda dengan keluarga ibunya, Oka Antara tetap menjalani toleransi sebagai umat beragama.

"Kakaknya nyokap, adik-adiknya nyokap itu Muslim semua. Jadi kalau misalnya Idul Fitri gue ke sana, gue punya tradisi nyekar ke kuncen di Yogya, doain eyang gue,” tuturnya.

 

Ibu Tessa Kaunang

Julie Kaunang mulai menemukan damai dalam Kristen saat duduk di bangku kuliah. Saat itu, Julie dan keluarga pindah ke Jakarta lantaran pekerjaan sang ayah sebagai Komandan Marinir.

"Komunitas saya yang kebanyakan Kristen memiliki pengaruh besar dalam hidup saya. Kenapa saya memilih Universitas Kristen Indonesia pada waktu itu padahal saya juga mendaftar ke UI dan saya diterima di jurusan Psikologi tapi saya tidak ambi. Justru saya memilih Sastra Inggris di UKI dan saya menyelesaikan tepat waktu," kata Julie Kaunang dalam YouTube Yusuf Manabulu.

Tessa Kaunang dan ibu. Foto: Instagram
Baca Juga: Arti mimpi membunuh ular, maknanya luar biara dalam kehidupan

Kediaman Julie saat itu dekat dengan gereja. Dia pun tak memungkiri jika dirinya penasaran dengan apa yang ada dalam gereja. Akhirnya, ibunda Tessa Kaunang ini bertekad untuk masuk ke dalam gereja. Ia merasakan damai yang luar biasa dalam tempat beribadah umat Kristiani tersebut.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Youtube Daniel Mananta Network, YouTube CERITA UNTUNGS, YouTube Yusuf Manabulu

Tags

Artikel Terkait

Terkini