Penganut Katolik, 2 artis ini ungkap alasan enggak jadi pindah agama ke Islam

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:56 WIB
Brisia Jodie. Foto: Instagram
Brisia Jodie. Foto: Instagram

Hops.ID - Dua artis berikut pernah terpikirkan untuk pindah agama ke Islam dan menjadi seorang mualaf. Keduanya diketahui menganut agama Katolik hingga saat ini. Lantas, apa alasan kedua artis tak jadi pindah agama ke Islam? Simak ulasan berikut.

Brisia Jodie

Penyanyi Brisia Jodie sempat menjalin hubungan pacaran beda agama selama lima tahun. Saat itu, Jodie berkeinginan untuk pindah agama ke Islam mengikuti keyakinan sang kekasih. Ia bahkan sudah menjalani ibadah umat Muslim, seperti salat dan puasa.

Brisia Jodie dan Julian Jacob. Foto: Instagram
Baca Juga: Ian Kasela murka ke Edy Mulyadi: Sialan! Apa salah Kalimantan? elu nggak suka ya tantang lah

"Sebenarnya aku pernah pacaran hampir lima tahun beda iman, sempat hampir mualaf, rajin sekali aku puasa, salat, tarawih dan lain-lain," kata Brisia Jodie melansir YouTube dNewsstar Channel pada Senin (24/1/22).

Namun, kisah cinta Jodie dan pujaan hatinya kandas di tengah jalan. Penyanyi 25 tahun itu pun mengurungkan niatnya untuk menjadi seorang mualaf. Kini, Jodie sudah memiliki seorang kekasih, Julian Jacob yang seiman dengan dirinya.

"Sekarang seiman, menemukan cahaya juga," ujarnya.

Diketahui, Brisia Jodie dibesarkan dari keluarga beda agama. Sehingga, Jodie dan keluarganya menjunjung tolerasi yang sangat tinggi sebagai umat beragama.

"Keluarga aku kan campur ya, ada Muslim dan non Muslim. Pas lebaran tuh kerasa banget kekeluargaannya gitu, kita lebih sering komunikasi, terus minta maaf sama yang lain-lain, gitu sih suasana lebaran aku. Kita selalu junjung toleransi sih dari dulu," pungkas Brisia Jodie.

Onadio Leonardo

Onadio Leonardo mencurahkan isi hatinya kepada Habib Jafar Al Hadar terkait pernikahan beda agama dengan sang istri, Beby Prisilia. Onad memeluk agama Katolik, sementara Beby seorang Muslim.

Sejak sekolah, ayah satu anak tersebut sudah memiliki firasat bahwa dirinya akan menikah beda agama. Hal tersebut lantaran Onad selalu menjalin hubungan pacaran dengan seorang Muslim.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: YouTube dNewsstar Channel, YouTube NOICE

Tags

Artikel Terkait

Terkini