Tinggal di Australia, gini cara Acha Septriasa ajarkan nilai agama dan budaya Indonesia ke anak

- Senin, 24 Januari 2022 | 18:10 WIB
Cara Acha Septriasa ajarkan agama dan budaya Indonesia ke anak (Instagram.com/@septriasaacha)
Cara Acha Septriasa ajarkan agama dan budaya Indonesia ke anak (Instagram.com/@septriasaacha)

Hops.ID - Acha Septriasa menceritakan bagaimana dirinya dan sang suami, Vicky Kharisma menanamkan budaya Indonesia dan agama kepada si buah hati, Bridgia Kalina Kharisma.

Memang diketahui sejak menikah dengan Vicky Kharisma pada 2016 lalu, Acha Septriasa tinggal dan menetap di Australia dan dikaruniai satu anak. Lantas, bagaimana Acha dan Vicky menanamkan tradisi Indonesia kepada sang buah hati? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Tanggapan Doddy Sudrajat setelah dilarang Haji Faisal temui Gala, kembali nangis dan bilang…

Bahasa yang digunakan Acha Septriasa dan suami ke anak

Meski tinggal di Australia, Acha Septriasa dan suaminya, Vicky Kharisma tetap menunjung budaya Indonesia. Hanya saja, keduanya memutuskan untuk berbicara dua bahasa di rumah, yakni Indonesia dan Inggris.

"Aku selalu berbahasa Indonesia di rumah. Walaupun pada saat dia masuk sekolah umur 1 tahun 10 bulan, dari situ akhirnya kita 'ya sudah deh campur saja bahasa Indonesia dan bahasa Inggris'," kata Acha Septriasa dilansir Hops.ID dari kanal YouTube The Sungkars Family yang tayang pada Senin, 24 Januari 2022.

Hal itu karena Acha dan Vicky tak ingin jika sang buah hati, Bridgia Kalina Kharisma lambat dalam mencerna pelajaran di sekolah.

Cara Acha Septriasa ajarkan agama dan budaya Indonesia ke anak (Instagram.com/@septriasaacha)
Baca Juga: Cara Ririe Fairus buktikan perselingkuhan Ayus dan Nissa: Alhamdulillah mantan suami aku...

"Karena kenapa? Ya anak kita akhirnya nanti tumbuh kembangnya, atau misalnya dia lagi sama temannya, kasihan kalau misalnya lebih lambat nangkap pelajarannya. Akhirnya kita campur," ujarnya.

Cara Acha ajarkan agama ke anak

Selain bahasa, mantan kekasih Irwansyah ini juga banyak menyaksikan video bersama sang anak. Tentunya, video tersebut mengangkat budaya Indonesia sebagai cara Acha menanamkan nilai-nilai negara asalnya.

"Untuk mengajarkan budaya Indonesia sih sebenarnya aku cukup dengan banyak ya, aku berbahasa saja Indonesia, terus aku banyak nonton bareng nonton sama dia, budaya Indonesia dari film," ungkap Acha.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Youtube The Sungkars Family

Tags

Artikel Terkait

Terkini