Dikabarkan mualaf dan peluk agama Islam gegara hal ini, Gita Sinaga: Apa yang salah dengan salat?

- Rabu, 26 Januari 2022 | 04:53 WIB
Agama Gita Sinaga
Agama Gita Sinaga

Hops.ID - Aktris Gita Sinaga menjawab rumor yang menyebut dirinya telah mualaf dan masuk Islam. Usut diusut, rupanya hal ini karena Gita memerankan karakter muslim dan melakoni adegan salat

Saat ditemui awak media, Gita Sinaga mengaku dirinya menjunjung tinggi pluralisme dan sama sekali tak menolak tawaran akting yang mengharuskannya beradegan salat. Menurutnya, itu adalah tuntutan profesinya sebagai seorang aktris. 

"Menurut gue gini loh, gue tuh orang yang sangat menjunjung tinggi pluralisme. Dalam artian aku tuh sering banget ya sebelum ini (dapat tawaran) "Git, mau gak ada adegan salatnya?' Mau! Apa yang salah dengan adegan salat," kata Gita Sinaga dilansir dari kanal YouTube Populer Seleb pada Rabu, (26/1/22). 

Baca Juga: Memahami 6 struktur dalam cerpen beserta contohnya: Orientasi hingga komplikasi

"Karena seorang aktor menurut gue, kelebihan aktor dari pekerjaan lain adalah kita bisa menjadi siapa pun yang orang lain tidak bisa. Contoh, gue kerja di Bank, lo gak bisa nyobain jadi satpam, lo gak bisa jadi koki."

Senada dengan itu, Gita juga mengaku tak keberatan jika harus memerankan karakter dengan latar agama yang lain, seperti Buddha. "Dengan gue seorang aktor, gue bisa nyobain diri gue seorang muslim, seorang Buddhist misalnya atau gue nyobain jadi seorang pembantu gimnaa, seorang wartawan."

Ia pun memberikan tanggapan menohok bagi netizen yang mengomentari agamanya. " (kata netizen) Kalau bukan muslim jangan mainin karakter muslim dong. Loh salah dong, Aktor itu harus bisa menjadi apa pun," ujarnya. 

Baca Juga: Korban vaksin kosong di Medan bertambah, Polda Sumut ambil alih kasus

Tanggapan keluarga soal isu mualaf 

Selebriti Gita Sinaga. Foto: Instagram.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: YouTube @Populer Seleb

Tags

Artikel Terkait

Terkini