Gandeng Fariz RM di single baru, D'Masiv ungkap tantangan garap lagu bernuansa vintage

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:45 WIB
D'Masiv main ke kantor HOPS.ID
D'Masiv main ke kantor HOPS.ID

Hops.ID - Grup band D'masiv baru baru ini mengeluarkan single dengan musisi legend Fariz RM berjudul 'Kau yang Tak Pernah Tahu'.

Tak seperti biasa, D'masiv mengaku kolaborasinya dengan Fariz RM agak berbeda lantaran mengusung nuasa 80 dalam musiknya.

Mampir ke redaksi Hops.ID, D'masiv menceritakan proses pembuatan lagu hingga musiknya diakuinya cukup sulit dilakukan lantaran punya nuansa yang berbeda dengan musik yang biasa dibawakan D'masiv.

Baca Juga: KPK putuskan nggak lagi main OTT, alasannya demi hukum

"Di lagu ini aku akui agak beda dengan nuansanya D'masiv yang biasanya lebih slow balad. Di lagu ini cara nyanyinya juga lebih groove dan tight (asik dengan tempo upbeat)," ujar Ryan kepada HOPS Rabu 26 Januari 2022.

Lebih lanjut, Ryan mengaku musik groove dan tight yang dimaksud sebetulnya cukup sering dikonsumsinya semenjak anak-anak.

"Saya sendiri sejak SD akrab dengan musik jenis itu kayak RnB, misalnya Boyz Two Men, atau Baby Face. Jadi kayak mengembalikan memori aja sebetulnya, seperti kembali ke akar," ucap Ryan.

Baca Juga: Dihina macan mengeong, akhirnya Prabowo buka suara, Edy Mulyadi siap ditangkap?

Meski pernah menjadi favoritnya sejak kecil, namun ia mengakui tidak cukup pandai menyanyikan lagu dengan nuansa seperti yang ia gambarkan.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini