Film Satria Dewa: GatotKaca resmi rilis teaser perdana, kostum mirip dengan Captain Marvel?

- Rabu, 23 Februari 2022 | 15:16 WIB
Film Satria Dewa: GatotKaca (Foto: Instagram @satriadewa.studio)
Film Satria Dewa: GatotKaca (Foto: Instagram @satriadewa.studio)
Hops.ID - Rumah produksi Satria Dewa Studio resmi merilis teaser superhero asli Indonesia, GatotKaca.
 
Film berjudul Satria Dewa: GatotKaca tersebut dicanangkan akan menjadi waralaba superhero kedua di Indonesia.
 
Dalam video teaser yang berdurasi 00:31 menit, Satria Dewa: GatotKaca tampak terbang melintasi langit kemudian berduel dengan sosok musuh misterius. 
 
Dalam video tersebut, GatotKaca mengenakan konstum berwarna hitam dan kuning emas, mirip kostum superhero Satria Baja Hitam.
 
 
Video ini diliris melalui akun media sosial Instagram @gatotkaca_official, pada Selasa, 22 Februari 2022.
 
"akhirnya tiba!Teaser First Look Film #Satriadewagatotkaca," tulisnya.
 
Sejak rilisnya video teaser tersebut, warganet kegirangan ingin buru-buru menonton film seperhero yang melegenda di Indonesia.
 
Tak terkecuali, kualitas visual dan panorama dari langitnya dikemas dengan sangat apik, tak kalah saing layaknya laga-laga fiksi produksi Hollywood.
 
Film Satria Dewa: GatotKaca (Foto: Instagram @satriadewa.studio)
 
 
Sebenarnya, film ini direncanakan selesai 2021 lalu, akan tetapi sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. 
 
Meskipun sempat tertunda, Hanung Bramantyo selaku sutradara film ini banyak mengambil hikmahnya. Sebab dengan begini, pihaknya bisa lebih mematangkan film ini supaya lebih baik dan diterima publik.
 
"Pandemi ini jadi anugerah karena bisa melihat lagi, mengkoreksi lagi, korek-korek lagi," ungkapnya, dilansir Hops.ID dari jaringan suara.com, Rabu, (22/2/2022).
 
Hanung menceritakan, sebelum merilis teasernya, timnya lebih dulu mengoreksi ulang videonya. Sebab menurutnya manakala dilihat dari ponsel hasilnya kurang mendetail, berbeda dibandingkan hasil di bioskop.
 
 
"Bahkan teaser ini kita jam 12 masuk ruangan untuk tester, karena ketika melihat di layar lebar, 'Ininya keliatan, detailnya kurang' segala macem," tutur Hanung Bramantyo.
 
Seperti diketahui, Film 'Satria Dewa: Gatotkaca' rencananya akan tayang pada Juni 2022 di bioskop. Film ini menampilkan Rizky Nazar sebagai pemeran utamanya.
 

Warganet soroti kemiripan kostum dengan Captain Marvel

Di tengah perilisan teaser perdana film Satria Dewa: GatotKaca yang banjir pujian, tak sedikit warganet yang menyoroti kemiripan kostum Gtaot Kaca dengan superhero Captain Marvel. Terutama lambang bintang yang terletak di dada keduanya. 
 
"Gara-gara dibilang lambang bintang di dada #Gatotkaca dibilang mirip #CaptainMarvel, aku jd ngubek-ngubek gugel karena penasaran," tulis akun @sinema911.
 
Dalam akun yang sama, rupanya dijelaskan bahwa lambang bintang di dada GatotKaca memiliki makna filosofis tersendiri. 
 
"Bintang di dada Gatotkaca sendiri dipercaya merupakan simbol Dewata Nawa Sangha, simbol sembilan penguasa di setiap penjuru mata angin dalam konsep agama Hindu. Sembilan penguasa tersebut merupakan Dewa Siwa yg dikelilingi oleh delapan aspeknya."
 
Kemiripan kostum GatotKaca dengan Captain Marvel (Foto: Twitter)
 
 

Editor: Nariyati

Sumber: Satria Dewa Studio

Tags

Artikel Terkait

Terkini