3 Kontroversi Arnold Putra, desainer nyentrik yang dituding pesan organ tubuh manusia

- Kamis, 24 Februari 2022 | 12:50 WIB
Desainer Arnold Putra punya gaya nyentrik. (Foto: Instagram @arnoldputra)
Desainer Arnold Putra punya gaya nyentrik. (Foto: Instagram @arnoldputra)

Hops.ID – Nama desainer asal Indonesia Arnold Putra mendadak trending di media sosial Twitter. Dia diduga terseret dalam kasus pengiriman paket berisi potongan tubuh manusia. Apalagi, desainer satu itu juga pernah menggunakan potongan tubuh manusia di produk buatannya.

Kasus ini diungkap oleh Kepolisian Brazil yang menyebut ada indikasi paket potongan tubuh manusia berupa tangan dan tiga plasenta manusia yang dikirim dari Manaus, Brazil ke Singapura.

Sebelumnya Arnold Putra juga pernah menghebohkan publik karena produk buatannya pernah menggunakan potongan tubuh manusia.

Baca Juga: Heboh, beredar foto syur diduga Salim Nauderer pacar Rachel Vennya: Ngelakuinnya sama...

Dalam keterangannya, polisi Brazil menjelaskan bahwa organ-organ tersebut telah diawetkan oleh salah satu profesor menggunakan teknik plastinasi.

Bukan kali ini saja, nama Arnold Putra disorot, sebelumnya Arnold pernah terlibat kontroversi lain yang tidak kalah menghebohkan. Berikut beberapa di antaranya.

Baju Pemuda Pancasila

Arnold Putra pernah dicibir lantaran pernah mengunggah foto dengan mengenakan jaket loreng-loreng kemerahan dan celana kargo yang senada di Paris Fashion Week 2022. Jaket yang dikenakannya ini disebut mirip seragam Pemuda Pancasila.

Dikutip dari Wikipedia, Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959. Sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno. 

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini