Olivia Nathania dituntut 3,5 tahun penjara terkait kasus CPNS fiktif, dapat keringanan karena hal ini

- Senin, 14 Maret 2022 | 20:58 WIB
Olivia Nathania anak Nia Daniaty dituntut 3,5 tahun penjara (Instagram @niadaniatynew)
Olivia Nathania anak Nia Daniaty dituntut 3,5 tahun penjara (Instagram @niadaniatynew)

Hops.ID - Olivia Nathania yang merupakan anak Nia Daniaty mendapat tuntutan 3 tahun 6 bulan penjara terkait kasus CPNS fiktif.

Hal tersebut diketahui dari pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Senin, 14 Maret 2022.

Jumlah hukuman 3,5 tahun penjara yang dibacakan oleh JPU akan dikurangi dengan masa tahanan yang sudah dijalani oleh anak Nia Daniaty itu.

"Menyatakan agar Olivia Nathania dihukum 3 tahun 6 bulan dikurangi masa tahanan yang sudah dijalani," kata Jaksa Pratiwi Kusuma, dikutip dari Matamata.com.

Baca Juga: Alternatif Dramaqu, ini 5 situs nonton drama Korea yang legal dan aman

Terdapat beberapa faktor yang menjadi pertimbangan JPU dalam membuat tuntutan. Faktor tersebut terdiri dari yang memberatkan dan juga meringankan.

Hal-hal yang memberatkan tentu saja kerugian yang disebabkan oleh wanita yang akrab disapa Oi itu yakni sebesar Rp637 juta.

"Hal-hal yang memberatkan karena merugikan Rp637 juta, meresahkan masyarakat, dan menimbukan ketidakpercayaan masyarakat terhadap instansi terkait," ucap Pratiwi Kusuma.

Baca Juga: Rencana PSSI berburu pemain keturunan untuk Piala Dunia U 20 tuai kontroversi

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik

Sumber: matamata.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini