Prinsip mendidik anak ala Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo dari puisi Kahlil Gibran: Anak bukanlah...

- Selasa, 29 Maret 2022 | 15:59 WIB
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram @zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram @zaskiadyamecca)

Hops.ID - Pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo merupakan salah satu keluarga selebriti yang selalu terlihat harmonis dan bahagia bersama kelima anaknya yang usianya bedekatan satu sama lain.

Sudah menikah selama dua belas tahun, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo membagikan prinsip mereka dalam mendidik kelima anaknya.

Meskipun Zaskia Adya Mecca pernah mempunyai pengalaman pahit dengan ibundanya, ia menjadikan momen terpahit dalam hidupnya itu pelajaran berharga untuk mendidik anak-anaknya bersama suaminya Hanung Bramantyo.

Baca Juga: Sinopsis film King Richard, sukses bawa Will Smith menangkan piala Oscar 2022

Dilansir Hops.ID dari kanal YouTube Gerbang Jannah pada Selasa, 29 Maret 2022, Zaskia Adya Mecca mengungkap rahasianya dalam mendidik anak dan bagaimana prinsip yang ia sepakati bersama Hanung Bramantyo.

Zaskia Adya Mecca sepakat dengan Hanung Bramantyo untuk menjadi orang tua yang demokratis sejak awal menikah, dan ini yang menjadi salah satu fondasi mereka dalam mendidik kelima anaknya.

Ketika menjawab pertanyaan mengenai fondai dalam mendidik anak, Zaskia Adya Mecca mengatakan bahwa ia dan Hanung Bramantyo tidak mau menjadi orang tua yang otoriter, diakui Zaskia keduanya selalu berusaha mendengarkan anak ketika sedang dalam pembicaraan.

Baca Juga: Agama Reza Arap mendadak jadi sorotan usai kembalikan uang Rp1 M pemberian Doni Salmanan

Zaskia Adya Mecca juga mengungkap bahwa semua yang ia lakukan kepada anaknya adalah hasil dari pelajaran yang ia dan Hanung Bramantyo ambil dari pola didikan orang tua keduanya ketika kecil.

Halaman:

Editor: Hadi Suprapto

Sumber: YouTube Gerbang Jannah

Tags

Artikel Terkait

Terkini