Tegasnya Wulan Guritno dalam atur uang saku Shaloom Razade bikin Vincent kaget: Lu bisa setega itu ya?

- Rabu, 6 April 2022 | 15:50 WIB
Shaloom Razade dan Wulan Guritno (Instagram.com/@sharazaaaa)
Shaloom Razade dan Wulan Guritno (Instagram.com/@sharazaaaa)
 
Hops.ID - Belum lama ini, Wulan Guritno membeberkan bagaimana caranya mendidik putrinya, Shaloom Razade. Hal itu disampaikan aktris yang dikenal sebagai 'hot mama' itu kepada Vincent Rompies dan Desta dalam video YouTube.
 
Dalam memilih tempat sekolah misalnya, Wulan Guritno tak mau anaknya selalu terpaku padanya. Ia membebaskan Shaloom untuk memilih dan menentukan sendiri masa depannya kelak.
 
Akan tetapi, mantan istri Adilla Dimitri itu tetap menyarankan hal-hal yang mungkin tak dipikirkan Shaloom saat itu.
 
 
Dalam video tersebut, Wulan Guritno menceritakan saat menyekolahkan Shaloom ke Inggris. Dia membeberkan soal didikannya agar Shaloom tidak hidup boros.
 
Karena keinginan bersekolah di luar negeri adalah kemauan putrinya, Wulan memberikan beberapa pengertian.
 
Misalnya dengan memberikan pengertian pada putrinya bahwa dia bisa menyekolahkan Shaloom ke luar negeri, tapi tidak untuk mengikuti gaya hidup mewah teman-temannya di sana. Selain itu, Wulan juga cukup tegas soal uang saku bulanan yang diberikan untuk putrinya.
 
 
“Gue kasih dia allowance, mungkin awalnya dia belum pinter ngatur, terus nanti abis, minta ke gue, enggak gue kasih,” ujar Wulan dikutip Hops.ID dari YouTube VINDES.
 
“Gimana hidup? Ngatasinnya?” tanya Desta penasaran.
 
Wulan mengaku tegas soal keuangan. Bahkan dia tidak peduli dan harus tega membiarkan putrinya memikirkan jalan keluar menyambung hidup sampai saat uang saku bulan berikutnya dikirim.
 
“Nunggu allowance bulan depan lagi. I don’t know what she did, I don’t care,” kata Wulan.
 
“Lu bisa setega itu ya?” tanya Vincent terkejut.
 
 
Diakui Wulan, sebagai ibu tentu saja dia antara tega dan tidak tega, tapi uang saku yang dia berikan itu sudah berdasar kesepakatan dengan Shaloom.
 
“Gue datang ke lingkungan dia untuk gue ngitung allowance dia. Dari misal seminggu dia butuh buat transportasi berapa, ke supermarket kira-kira berapa,” ucap Wulan.
 
“Oke lo boleh makan di luar, junk food seminggu sekali, makan mewah seminggu sekali. Lu enggak bisa kayak anak-anak itu yang lo beli makan terus, lo harus masak,” imbuhnya saat memberi pengertian pada Shaloom.
 
Walaupun membatasi uang saku putrinya, tapi Wulan juga memberikan cara agar Shaloom tidak merasa rendah diri karena uang saku yang dibatasi.
 
 
Salah satunya dengan tetap memberikan uang lebih dan menghitung uang untuk jadwal makan mewah atau makan di luar satu minggu sekali.
 
“Gue bilang sama dia, gimana caranya juga gue atur supaya dia enggak minder main sama mereka,” tutur Wulan.
 
“Kadang kalau tidak sama, akhirnya minder juga. (Karena itu) dia tetap dapat allowance pergi ke London seminggu sekali, dia harus pinter ngatur,” sambungnya.
 
Mengenai pergaulan Shaloom selama di luar negeri, Wulan merasa sudah cukup membekali putrinya, sehingga dia tidak perlu mengatur lagi.
 
“Menurut gue, kalau kita udah kasih pondasi yang cukup, lingkungan akan terbentuk dengan sendirinya,” ujar Wulan Guritno.***

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: YouTube VINDES

Tags

Terkini