Lee Min Ho bagikan keseruan di balik syuting Pachinko, ngaku kaget dengan hal ini

- Kamis, 7 April 2022 | 15:04 WIB
Lee Min Ho (Soompi)
Lee Min Ho (Soompi)
 
Hops.ID – Belum lama ini Lee Min Ho menghiasi sampul majalah Dazed Korea dan berbagi soal keseruan tentang syuting Pachinko yang ia mainkan.
 
Lee Min Ho mendapat sorotan saat ia memainkan peran Go Han Soo dalam serial asli Apple TV+ Pachinko yang ditayangkan pada 25 Maret 2022 lalu.
 
Dengan biaya produksi 100 miliar won, serial dengan jumlah 8 episode ini menggambarkan kisah keluarga imigran selama empat generasi yang bolak-balik antara Korea, Jepang, dan Amerika Serikat.
 
 
Drama ini telah dievaluasi sebagai drama terobosan di Hollywood, mengambil tempat sebagai salah satu mahakaryanya.
 
Drama Pachinko merupakan adaptasi dari salah satu novel terlaris di dunia. Pachinko ditulis oleh Min Jin Lee yang berasal dari Korea.
 
Sejak perilisan buku Pachinko pada 2017, novel tersebut berhasil menyita banyak pembaca sehingga masuk dalam jajaran New York Times best seller.
 
 
Drama Pachinko merupakan debut aktor ternama Lee Min Ho di kalangan internasional. Di drama Pachinko ini, Lee Min Ho berbicara dalam 3 bahasa, yakni bahasa Inggris, Jepang dan Korea.
 
“Saya terkejut dengan skala set film. Di lokasi di Kanada, ada satu set yang mereproduksi pasar ikan Korea selama masa penjajahan Jepang," ujar Lee Min Ho, dilansir dari Allkpop, Kamis 7 April 2022.
 
"Suatu pagi, ketika saya menonton beberapa 1,5 ton truk membongkar makanan laut segar dan menyiapkannya, saya menyadari detail dan skala proyek ini," lanjutnya.
 
 
"Bahkan sebelum syuting adegan ciuman atau ranjang, kru memiliki pakar psikologi yang mewawancarai para aktor dan memberikan konseling tentang emosi dan psikologi saat ini. Tingkat yang berbeda," katanya lagi.
 
Dia juga berbicara tentang posisi yang tidak biasa dari show runner, yang mengawasi produksi karya, dan kolaborasi dengan Soo Hugh.
 
“Dia adalah orang yang memiliki tekad kuat untuk meningkatkan kualitas pekerjaan ini, jadi kami mendapat banyak energi saat bekerja dengannya. Saat proses berbicara dengannya berulang kali, karakter Han Soo semakin menjadi-jadi dalam pikiranku. Sekarang, Soo dan aku menjadi nyaman satu sama lain seperti tema," katanya.
 
 
“Bahkan ketika saya membaca naskahnya, ada banyak bagian yang dapat saya hubungkan. Seringkali ada karakter yang saya bisa mengerti mengapa mereka mengatakan hal-hal seperti ini dan berperilaku seperti ini dalam situasi seperti itu," imbuh dia.
 
"Ada perubahan dalam sikap saya terhadap pekerjaan ini. Kami melakukan yang terbaik tidak hanya untuk mendapatkan hasil yang baik, tetapi juga untuk menggambarkan kisah yang dalam ini dengan baik," ujarnya lagi.
 
Pachinko sendiri mengisahkan perjalanan seorang wanita bernama Sunja yang diperankan oleh aktris Kim Min Ha. Sunja lahir pada 1910-an dan mengalami penjajahan Jepang di kota kelahirannya di Busan.
 
 
Saat remaja, Sunja bertemu dengan seorang makelar bernama Koh Han Soo yang diperankan Lee Min Ho. Mereka lalu jatuh cinta dan memiliki anak.
 
Namun, Sunja patah hati saat tahu pria yang dicintainya itu sudah menikah. Ia akhirnya memilih untuk bersanding dengan pria lain dan bermigrasi ke Osaka, Jepang untuk membesarkan anaknya.
 
Dia berharap bisa menciptakan keluarga bahagia di sana. Namun sayangnya, keluarga Sunja mengalami diskriminasi dan perundungan di Jepang.
 
Pachinko sendiri merupakan nama dari permainan sejenis judi yang biasa dimainkan keluarga Sunja. Dia akhirnya merintis tempat bermain pachinko di Osaka.***
 

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: AllKpop

Tags

Terkini