Bukan 7 tahun, Majelis Hakim putuskan 5 tahun penjara untuk Tubagus Joddy sopir almarhumah Vanessa

- Selasa, 12 April 2022 | 07:00 WIB
Tubagus Joddy Dituntut 7 Tahun Kurungan Penjara Oleh Jaksa
Tubagus Joddy Dituntut 7 Tahun Kurungan Penjara Oleh Jaksa

 

Hops.ID – Tubagus Muhammad Joddy Pramestya yang merupakan mantan sopir almarhumah Vanessa Angel telah dijatuhi hukuman 5 tahun penjara.

Putusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Bambang Setyawan, dalam sidang putusan tertangal  11, April 2022.

Dalam sidang tersebut, Bambang didampingi oleh dua hakim lainnya yakni Joni Mauluddin Saputra dan Sudirman.

Baca Juga: Eko kuntadhi tak terima sohibnya babak belur, mending demo Putin

 

Selain hukuman selama 5 tahun yang harus diterima Tubagus Joddy, denda berupa uang sebesar Rp10 Juta juga harus dibayarkan. Apabila tidak dibayarkan, harus menambah masa kurungan selama dua bulan.

"Menjatuhkan pidana penjara selama lima tahun dan denda Rp10 juta dengan ketentuan jika tidak dibayar, maka diganti dengan pidana dua bulan," kata Bambang Setyawan dalam sidang yang digelar daring di Jombang, Senin.

Dalam sidang itu, Joddy terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana, atas kelalaiannya yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia dan mengakibatkan orang lain mengalami luka-luka, sebagaimana diatur dalam Pasal 310 ayat (4) dan Pasal 310 ayat (2) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Halaman:

Editor: Mufrod

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini