Sukses jadi perancang busana, Ivan Gunawan ternyata belajar fashion secara otodidak

- Sabtu, 16 April 2022 | 11:42 WIB
Ivan Gunawan (Instagram @ivan_gunawan)
Ivan Gunawan (Instagram @ivan_gunawan)

Hops.ID – Selain menjadi presenter, nama Ivan Gunawan juga terkenal di industri fashion karena kepiawaiannya dalam merancang busana.

Bahkan hingga saat ini Ivan Gunawan  telah memiliki tiga brand yang didesain sendiri olehnya, yaitu Prive, Mandjha, dan Khalif. 

Sukses menjadi seorang perancang busana, ternyata Ivan Gunawan tidak pernah bersekolah khusus fashion, melainkan dia belajar mendesain baju secara autodidak.

Baca Juga: Ada-ada saja, Rocky Gerung digelari Imam Besar dan Hujjatul Islam umat 212

“Aku sampai hari ini nggak pernah sekolah desain, jadi bener-bener autodidak,” ucap Ivan Gunawan dikutip dari kanal YouTube Ini TalkShow pada 16 April 2022.

Ivan Gunawan juga menceritakan bagaimana perjalanannya saat menjadi perancang busana, terutama pada awal-awal dirinya masuk ke dunia entertainment dan mulai sulit untuk membagi waktu.

“Di era tahun 2008-2009, waktu itu kan aku kasarnya lagi ngartis banget, semua orang tuh mau pakai aku di TV, tapi satu sisi aku juga punya usaha butik kan, terus aku pernah di tahun-tahun itu, baju aku tuh gak kelar di satu acara perkawinan,” ungkap Ivan Gunawan.

 Baca Juga: Relawan Anies berisikan ormas radikal, Rocky: FPI-HTI sudah dibasmi, lantas apa yang ditakuti?

Kemudian, Ivan Gunawan atau yang akrab dipanggil Igun itu menjelaskan lebih rinci kejadian yang tidak mungkin dia lupakan itu.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa

Sumber: YouTube Ini Talk Show

Tags

Artikel Terkait

Terkini