Kenang Neal Adams, Komikus Dunia meninggal dunia di usia 80 tahun

- Minggu, 1 Mei 2022 | 12:44 WIB
Neal Adams tutup usia di umur 80 tahun karena komplikasi sepsis. (Sumber foto: Instagram @thenealadams)
Neal Adams tutup usia di umur 80 tahun karena komplikasi sepsis. (Sumber foto: Instagram @thenealadams)

Hops.ID  – Salah satu komunikus dunia bernama Neal Adams tutup usia di umur 80 tahun.

Diketahui, Neal Adams ditemukan di kediamannya dalam keadaan sudah tidak bernyawa pertama kali oleh sang istri bernama Marilyn Adams pada Kamis 28 April 2022.

Neal Adams meninggal dunia karena mengalami komplikasi sepsis, bahkan kabar duka tersebut langsung disampaikan oleh istrinya.

Namanya dikenal sebagai komikus dunia yang mempopulerkan kembali Batman dan superhero lainnya dengan gaya fotorealistik.

Baca Juga: Bikin gempar mirip Denny Darko, Helmi Felis ramal Jokowi lengser usai lebaran: Terlalu banyak dosa!

Di era 1960 dan 1970, Neal Adams pernah membuat dunia komik gempar, pasalnya ia membuat karakter berotot sebagai superhero pertama di DC Comics bernama Deadman.

Pendiri studio desain grafis Continuity Associates ini pun diketahui bergabung dengan Marvel Comics dengan membuat X-Men dan Avengers.

Bahkan, Neal Adams kembali lagi ke DC Comics dan mempopulerkan kembali Batman versi buatannya sendiri.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh Internasional 1 Mei, Serikat Buruh Jakarta turun ke jalan hari ini

Selama dirinya membuat komik Batman, Neal Adams dan penulis Dennis O neil membawa perubahan besar dalam dunia komik, dimana ia membuat gaya realisme, kinitekisme, satire untuk karakter-karakter superhero lainnya yang ia buat.

Semasa hidupnya sosok sosok ilustrator komik ini juga menciptakan penjahat baru seperti Man-Bat, Ra’s al Ghul dan putirnya Talia yang menjadi pacar Batman.

Didalam sebuah wawancara, seniman buku komik Amerika ini pernah mengaku menciptakan karakter Joker yang gila dalam semesta Batman.

Baca Juga: Hati-hati, ini 4 faktor penyebab anak hiperaktif, bukan karena konsumsi gula berlebih

"Tanpa cerita klasik komik The Joker's Five-Way Revenge tahun 1973 di serial Batman Nomor 251, komik seperti The Killing Joke dan penggambaran Jack Nicholson, Heath Ledger, dan Joaquin Phoenix tidak akan ada," ungkapannya dalam wawancara di artikel Vulture pada 2019 lalu.

Bahkan saat mengahdiri sebuah panel di San Diego Comic-Con pada 2010 lalu, sang legenda komik inipun menyebutkan bahwa bukan rahasia umum lagi jika ia sudah menciptakan sosok Batman dengan benar.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Instagram @thenealadams

Tags

Artikel Terkait

Terkini