Avatar 2 akan geser pendapatan Avengers: Endgame, begini jawaban sang sutradara

- Selasa, 10 Mei 2022 | 21:55 WIB
Film Avatar 2 ( Instagram @avatar)
Film Avatar 2 ( Instagram @avatar)

Hops.ID – Avatar 2 dipastikan akan tayang pada Jumat, 16 Desember 2022 mendatang. Trailer perdananya pun sudah dirilis pada Senin, 9 Mei 2022 kemarin sebagai rangka promosi film.

Avatar 2 akan menjadi film sekuel penantian bagi banyak orang selama 13 tahun dari film pertamanya, yaitu Avatar yang rilis pada tahun 2009 lalu.

Tak hanya Avatar 2, sekuel-sekuel setelahnya pun juga sudah direncanakan untuk dirilis, dimulai dari Avatar 3 yang akan dirilis pada 30 Desember 2024 mendatang.

Baca Juga: Massa PA 212 akan kepung studio Deddy Corbuzier dituding bejat dan provokatif: Bangsa bahaya umat Islam boikot

Dengan akan dirilisnya Avatar 2, yang menjadi pertanyaan banyak orang apakah film tersebut mampu menggeser posisi Avengers: Endgame sebagai pendapatan film tertinggi kedua di dunia atau melampaui pendapatan film pertamanya sendiri? Sang sutradara rupanya punya jawabannya sendiri.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Avatar menjadi film dengan pendapatan tertinggi di dunia selama 10 tahun sebelum akhirnya Avengers: Endgame sempat merebut posisinya yang pada akhirnya Avatar meraih posisinya kembali dengan perilisan ulang di China.

“Itu justru memberikan film saya harapan,” kata James Cameron selaku sutradara Avatar dan Avatar 2 sebagaimana dilansir deadline.com pada Selasa, 10 Mei 2022.

Baca Juga: Bukan scoop atau stick, ini enam bentuk es krim unik dari berbagai negara

“Pendapatan Avengers: Endgame adalah bukti masih banyak orang mau ke bioskop untuk nonton film. Sesuatu yang menakutkan saya ketika membuat Avatar 2 dan 3 justru mengenai industri film yang telah banyak berubah sehingga banyak orang tidak mau ke bioskop lagi,” katanya.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: deadline.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini