Mau dikepung massa PA 212, Deddy Corbuzier: Gua undang Atun soal nikah sesama jenis kalian diam karena wanita?

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:26 WIB
Mau dikepung massa PA 212, Deddy Corbuzier: Gua undang Mpok Atun soal nikah sesama jenis kalian diam karena dia wanita? Youtube Deddy Corbuzier
Mau dikepung massa PA 212, Deddy Corbuzier: Gua undang Mpok Atun soal nikah sesama jenis kalian diam karena dia wanita? Youtube Deddy Corbuzier

Hops.ID— Pemilik podcast Close the Door, Deddy Corbuzier terancam dikepung massa Persaudaraan Alumni atau PA 212 buntut dari konten wawancaranya dengan pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred.

Deddy Corbuzier pun kemudian mengungkapkan keheranannya mengapa saat dia mengundang pasangan lain yang bicara soal pernikahan sesama jenis seperti Suti Karno alias Atun semua pada diam atau biasa saja.

Tetapi ketika Deddy Corbuzier yang mantan pesulap itu mengundang pasangan LGBT Ragil Mahardika menjadi gaduh dan banyak menuai kecaman sekaligus protes keras sehingga dirinya harus meminta maaf dan terpaksa menghapus atau men-take down konten itu.

“Maaf nih misalnya gua kemarin menguindang Mpok Atun yang dia mengatakan tentang nikah sesama jenis terus gua pernah ngundnag ada pasangan juga yang lesbian terus gua nanya kok bisa? Kok kenapa? Dan respon netizen biasa,” kata Deddy Corbuzier seperti dikutip Hops.ID dari kanal YouTube pribadinya Deddy Corbuzier pada Rabu, 11 Mei 2022.

Baca Juga: Massa PA 212 akan kepung studio Deddy Corbuzier dituding bejat dan provokatif: Bangsa bahaya umat Islam boikot

Dia pun kemudian bertanya kepada gurunya Gus Miftah yang ada dihadapannya. Mengapa publik atau netizen cenderung bereaksi keras saat yang diundangnya adalah pasangan sesama jenis yang berkelamin laki-laki.

“Jadi kenapa, gua mau belajar secara agama juga apakah sesama jenis kalau itu wanita lebih biasa dibandingkan kalau itu pria atau gimana? Ayat-ayatnya gimana?,” ujarnya.

Jadi begini kalau kita baca Al Hujurat ayat 13 disitu Allah SWT kemudian berfirman, ‘Wahai para manusia aku menciptakan kalian laki-laki dan perempuan.’ Ini sudah tidak bisa lagi diragukan artinya sudah tidak ada jenis kelamin ketiga,” jelas Gus Miftah.

Gus Miftah kemudian menjelaskan memang dalam kasus tertentu ada istilah khunsa atau orang yang memiliki dua jenis kelamin.

Halaman:

Editor: Lucky Nur Hidayat

Sumber: Youtube Deddy Corbuzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini