Ingin ciptakan mata pelajaran baru di Indonesia, Febby Rastanty: Banyak orang nilai bagus, tapi ...

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:22 WIB
Febby Rastanty banyak menemukan orang yang memiliki nilai bagus, tetapi pikirannya sempit. (Instagram febbyrastanty)
Febby Rastanty banyak menemukan orang yang memiliki nilai bagus, tetapi pikirannya sempit. (Instagram febbyrastanty)

Hops.ID - Karir Febby Rastanty tidak hanya sukses di dunia entertainment saja, melainkan di dunia pendidikan juga, terbukti ia hanya butuh menghabiskan waktu selama 3,5 tahun saja untuk menjalani kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Febby Rastanty mengaku bahwa dirinya sangat berambisi, konsisten dan kompetitif. Oleh sebab itulah, ia bercita-cita ingin menjadi pengacara sejak masih bersekolah dan keinginan tersebut tidak pernah berubah.

Febby Rastanty juga selalu diajarkan oleh orang tuanya untuk selalu mencintai pelajaran dan pendidikan. Hal itu dilakukannua bukan untuk mengejar nilai yang bagus, melainkan untuk menyukai proses belajarnya.

 Baca Juga: Buat yang bingung, ini maksudnya penyakit non medis yang diderita Iqlima Kim, bukan santet katanya

Dikutip Hops.ID dalam tayangan youTube PUELLA ID pada Sabtu, 14 Mei 2022, mantan personel BLINK tersebut menceritakan kisahnya yang sudah kepikiran ingin jadi pengacara dari usia belia. 

”Waktu SMP aku gak ada kepikiran pengen jadi artis. Aku pengen jadi pengacara. Aku dari SMP itu orang-orang udah tahu, kalau nanya ’Febby, mau kuliah di mana?’ Mereka udah tahu di FH UI. Aku dengan percaya dirinya ngomong kayak gitu, misalnya orang nanya, ’Kamu mau jadi apa?’ Mau jadi pengacara,” tutur Febby.

”Mama papa aku sebenarnya bukan berasal dari background yang pendidikannya tinggi, makanya itu yang mendorong mereka untuk bikin aku kayak ’Kak, kamu pendidikannya harus tinggi, ya.’ Pendidikan itu harus diraih setinggi mungkin, harus kuliah, kalau bisa sampai S-2. Aku pun karena kompetitif, jadinya makin ke-trigger buat jadi lebih pinter lagi,” sambungnya.

Baca Juga: Menjadi orang stoikisme dan tips belajar investasi dari nol, Raditya Dika: Berawal dari anxiety jadi investasi 

Baginya, belajar dengan rajin dan serius bukan untuk mendapatkan suatu penghargaan materialistis, tetapi untuk kebanggaan dan kepuasan diri sendiri.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: YouTube PUELLA ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini