Lima manfaat baby car seat, alat yang digunakan Aurel Hermansyah untuk keamanan Ameena di dalam mobil

- Minggu, 15 Mei 2022 | 00:38 WIB
Pasangan selebriti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar memanfaatkan baby car seat untuk keamanan Ameena ketika di dalam mobil (Sumber foto: Screenshot YouTube AH)
Pasangan selebriti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar memanfaatkan baby car seat untuk keamanan Ameena ketika di dalam mobil (Sumber foto: Screenshot YouTube AH)

Hops.ID - Sebagai pasangan selebriti, kehidupan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tak luput dari sorotan publik termasuk cara mereka mengurus sang buah hati, Ameena Hanna Nur Atta. Misalnya seperti ketika pasangan ini menggunakan baby car seat yang memanfaatkan fitur Isofix pada sebuah mobil.

Baru-baru ini Aurel Hermansyah bersama Ameena mengunjungi kediaman Nagita Slavina dan Rayyanza agar bisa bermain bersama baby Leslar dan Lestri Kejora di sana.

Saat perjalanan menuju rumah Nagita Slavina, Aurel Hermansyah terlihat memperhatikan keselamatan Ameena dengan menggunakan baby car seat untuk anaknya.

Baca Juga: Aurel Hermansyah ungkap lagu favorit Atta Halilintar saat masih PDKT, pernah dinyanyikan Anang

Ameena yang kini berusia dua bulan, dibawa menggunakan mobil yang di dalamnya sudah disediakan baby car seat berwarna hitam. Seperti dikutip Hops.ID dari kanal YouTube AH, Minggu, 15 Mei 2022, terlihat Ameena cukup aktif bersuara saat Aurel melakukan video call dengan Ashanty.

Melihat cucunya berceloteh ria, awalnya Ashanty mengira Ameena tidak nyaman dengan posisinya di baby car seat. Namun Aurel meyakinkan Ashanty dan mengatakan bahwa Ameena senang. "Gak mau dia kak," kata Ashanty. "Mau (pakai baby car seat). Dia lagi mandangin keluar tuh," ujar Aurel.

Baca Juga: Bukan di restoran mewah, ternyata ini tempat kencan pertama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Membawa bayi atau balita menggunakan baby car seat di dalam mobil memang lebih aman. Mengutip dari theAsianparent, setidaknya ada lima manfaat penggunaan baby car seat bagi bayi maupun balita ketika berada di dalam mobil:

  • Melindungi anak ketika terjadi kecelakaan di dalam mobil.
  • Mencegah anak terjatuh dari kursi mobil.
  • Melatih kemandirian anak sejak dini.
  • Membantu orang tua agar tidak kelelahan menjaga anak di dalam mobil.
  • Orang tua bisa lebih fokus saat berkendara.

Baby car seat juga memiliki beberapa jenis tergantung merk, model, dan bahan yang bisa disesuaikan dengan kantong orang tua. Nah untuk pemasangannya pun disesuaikan dengan usia anak saat perjalanan menggunakan mobil.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: theAsianparent, YouTube AH

Tags

Artikel Terkait

Terkini