Keluarga Medina Zein minta korban memaklumi, Bipolar Care Indonesia: Bukan alasan untuk melakukan kriminalitas

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:14 WIB
Keluarga Medina Zein meminta para korban memaklumi prilaku Medina Zein. (Foto: YouTube Hitz Infotainment)
Keluarga Medina Zein meminta para korban memaklumi prilaku Medina Zein. (Foto: YouTube Hitz Infotainment)

Hops.ID- Kabar dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein terhadap beberapa artis ibukota, hingga kini belum menemukan titik terang. Bahkan isu ini terus melebar seiring dengan banyaknya oknum yang turut berkomentar.

Salah satunya keluarga Medina Zein yang meminta agar korban dugaan penipuan harap memahami dan memaklumi perilaku anaknya. Hal ini tak lain karena putrinya tersebut didiagnosa menginap bipolar akut.

Tak tinggal diam, komunitas Bipolar Care Indonesia angkat bicara. Melalui postingan di Instagram @bipolar.indonesia, komunitas ini menuturkan bahwa penyakit mental tidak bisa dijadikan alasan untuk membenarkan perilaku menyimpang.

 

Baca Juga: Medina Zein dirawat di Rumah Sakit Jiwa, keluarga minta korban penipuan memaklumi dan memahami

"Penyakit mental bukanlah alasan untuk melakukan kekerasan verbal, emosional atau fisik. Penyakit mental bukanlah alasan untuk melakukan pelecehan terhadap orang lain," tulis Bipolar Care Indonesia di Instagram.

"Penyakit mental bukanlah asalan untuk melakukan tindakan kriminal," sambung akun @bipolarcare.indonesia yang dikutip Hops.ID pada Selasa, 17 Mei 2022.

Sebelumnya Bipolar Care Indonesia mengoreksi narasi yang dikeluarkan oleh kuasa hukum Medina Zein dan beberapa media berita terkait diagnosa bipolar akut.

Menurut mereka, dalam istilah medis tidak dikenal bipolar akut tingkat tinggi. "Kami belum pernah dengar istilah Bipolar akut tingkat tinggi. Alangkah lebih baik jika beritanya diimbangi dengan pendapat profesional," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Instagram @bipolarcare.indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini