Beragama Kristen, Jessica Mila belajar ngaji dan sholat demi Mengejar Surga

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:53 WIB
Jessica Mila (Instagram Jessica Mila)
Jessica Mila (Instagram Jessica Mila)


Hops.ID - Artis Jessica Mila kembali menunjukkan totalitasnya dalam berakting. Kali ini dia berperan sebagai seorang muslimah dalam film 'Mengejar Surga'.

Seperti diketahui, Jessica Milla sendiri merupakan artis yang beragama Kristen. Dalam film Mengejar Surga, Jessica berperan sebagai Atikah seorang muslimah yang taat. Dia pun dituntut harus memakai hijab. Tidak hanya itu, dia pun harus dituntut fasih bacaan sholat dan ucapan seperti bismillah dan alhamdulillah.

Untuk bisa tampil total sebagai muslimah, Jessica Mila tidak hanya melakukan riset dan belajar agama yang akan diperankan olehnya. Ia pun rela mengubah penampilannya dan bersikap layaknya muslimah agar lebih terlihat naturan dan sesuai karakternya di film.

Baca Juga: Di daerah ini 25 orang keluar dari agama Islam jadi murtad gegara Muhammad Kace

"Di sini kan aku berkerudung ya. Harus bisa mengucapkan Alhamdulillah, Bismillah, atau ucapan-ucapan muslim lainnya yang sering diucapkan sehari-hari. Karena aku tidak bisa mengucapkannya (dalam sehari-hari, jadi di sini aku dituntut untuk mengucapkan secara fasih," katanya dikutip Hops.ID dari Suara.com, Selasa 17 Mei 2022.

Jessica Mila pun kerap berlatih bersama teman teman lainnya. Dan saat ini dia telah membiasakan dirinya selalu mengucapkan bacaan sholat, mengaji dan bersikap alim dalam kehidupan sehari sehari.

"Ngaji belajar sendiri, tapi kalo membiasakan mengucapkan 'Alhamdulillah' dan lainnya dengan teman teman. Jadi ketika syuting udah nggak canggung lagi ngomongnya," ujarnya.

Baca Juga: Ustaz ini sebut Deddy Corbuzier masuk Islam di pintu yang salah: Jangan belajar ke orang liberal!

Untuk diketahui film Mengejar Surga akan dirilis pada 26 Mei 2022. Sebelum mendapat jadwal pemutaran pasti, film ini sebenarnya mengalami penundaan selama 2 tahun, akibad pandemi covid 19.

Film Mengejar Surga mengambil lokasi syuting di dua negara: Indonesia dan Belanda. Dua negara ini memiliki latar belakang yang cukup kuat dalam film ini.

Halaman:

Editor: Prawira Setia Budi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini