Sejarah grup band Led Zeppelin: Awal terbentuk, masa kejayaan, hingga bubar

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:06 WIB
Led Zeppelin (Wikimedia Commons)
Led Zeppelin (Wikimedia Commons)

Hops.ID - Membahas nama Led Zeppelin, mungkin tersebut tidak terlalu asing bagi pecinta musik heavy metal khususnya pada tahun 70an.

Tembang-tembang hits milik Led Zeppelin, seperti Stairway to Heaven, Black Dog, dan Kashmir hingga saat ini masih sering kita dengar entah itu di coffee shop, Spotify, atau di media sosial yang backsound videonya.

Nah, tahukah kamu bagaimana sejarah grup band Led Zeppelin, simak artikel berikut ini yang Hops.ID lansir dari situs Britannica, pada Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Bilang UAS memang dilarang masuk Singapura, netizen tantang nyali Dubes RI: Siapa dalang red notice?!

Awal terbentuk band Led Zeppelin

Led Zeppelin merupakan grup band asal Inggris yang dibentuk pada September 1968 dan dibubarkan pada tahun 1980 setelah drummer-nya, John Bonham meninggal dunia akibat overdosis karena terlalu banyak kadar vodka di dalam tubuhnya.

Sebelum terbentuknya Led Zeppelin, Jimmy Page yang menerima tawaran untuk menggantikan Eric Clapton di band The Yardbirds pada tahun 1966, namun Page baru menyetujui untuk bergabung pada tahun 1967 beberapa bulan sebelum Yarbirds menggelar konser di Skandinavia, malangnya ketika tur mau dimulai, The Yardbirds malah bubar pada tahun 1968.

Baca Juga: 5 Film Indonesia terlaris di tahun 2022, KKN di Desa Penari sukses geser Kukira Kau Rumah

Jimmy Page dan pemain bass Yardbirds, Chris Dreja, terpaksa harus melanjutkan tur dengan nama baru, yaitu The New Yardbirds, dengan Robert Plant sebagai vokalis dan John Bonham sebagai pemain drum.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Britannica

Tags

Artikel Terkait

Terkini