Humaira Asghar, seleb TikTok Pakistan yang diduga bakar hutan demi viral

- Jumat, 20 Mei 2022 | 14:15 WIB
Humaira Asghar seleb TikTok Pakistan bakar hutan demi konten
Humaira Asghar seleb TikTok Pakistan bakar hutan demi konten
 
Hops.ID – Baru-baru ini, Humaira Asghar seleb TikTok Pakistan jadi ramai diperbincangkan netizen akibat ulahnya dalam membuat konten
 
Humaira Asghar, seleb TikTok Pakistan mendapat kecaman dari berbagai pihak setelah videonya berpose di depan kobaran api dalam sebuah hutan diunggah ke media sosial.
 
Kobaran api dalam hutan tersebut diduga sengaja dilakukan oleh Humaira Asghar untuk membuat konten pribadi.
 
 
Humaira Asghar diketahui terkenal sebagai seleb di media sosial TikTok dengan 11,5 juta pengikut di akun pribadinya. Wanita cantik itu akrab disapa ‘Dolly’ oleh pengikutnya di TikTok.
 
Salah satu video yang diunggah di akun pribadinya menunjukkan ia tengah berjalan dengan gaun putih berlatarkan pohon-pohon yang terbakar.
 
Humaira Asghar seleb TikTok Pakistan bakar hutan demi konten
 
“Fire erupts wherever I am,” tulis Dolly sebagai caption yang meiliki arti ‘api mengikuti kemanapun aku pergi’.
 
 
Ternyata, tempat shooting Humaira Asghar berlokasi Bukit Margalla, Pakistan yang termasuk dalam kaki bukit Himalaya.
 
Area tersebut masih termasuk dalam taman nasional, yang menjadi tempat berlindung 600 jenis tanaman, 250 jenis burung, 38 jenis mamalia, serta 13 jenis reptil.
 
Kini, video berdurasi lima belas detik itu telah di-take down karena menuai berbagai kecaman, termasuk dari aktivis lingkungan hingga polisi setempat.
 
 
Kecaman netizen bukanlah tanpa alasan, selain karena tidak menghargai dan menjaga lingkungan, membakar hutan dapat memicu terjadinya perubahan iklim.
 
Saat ini, Pakistan tengah mengalami musim panas dengan rekor suhu tertinggi mencapai 51 derajat selsius. Dengan suhu sepanas itu, kebakaran hutan dapat terjadi tanpa disengaja.
 
Jika diperparah dengan membakar hutan dengan sengaja, dikhawatirkan dapat memicu perluasan kebakaran hutan.
 
 
“TikToker dari Pakistan ini telah menyalakan api untuk membakar hutan hanya demi video lima belas detik. Pemerintah harus memastikan bahwa orang jahat ini dihukum dan brand yang bekerja sama dengannya mendapatkan pinalti,” tulis akun Twitter @PakistanNature yang membantu menyebarkan informasi ke public.
 
Kasus ini menjadi perbincangan khalayak internasional dan menjadi pantauan untuk perbaikan hukum lingkungan ke depannya.
 
Hingga saat ini, polisi Pakistan masih menyelidiki kasus ini. Masyarakat berharap seleb TikTok ini mendapat hukuman yang setimpal karena telah memperburuk keadaan iklim bumi.***
 

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Insider, timesnownews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini