Profil Nur Pradawati ibu Andrew Kalaweit, perempuan Dayak yang dinikahi bule Prancis dan rela tinggal di hutan

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:28 WIB
Prada, ibu Andrew Kalaweit foto: Youtube
Prada, ibu Andrew Kalaweit foto: Youtube

Hops.id - Nama Andrew Kalaweit viral di media sosial setelah berbincang dengan Deddy Corbuzier di podcastnya. Tak cuma Andrew, kini nama Prada ibu Andrew Kalaweit juga banyak dicari warganet.

Berikut ini profil Nur Pradawati ibu Andrew Kalaweit, perempuan Dayak yang dinikahi oleh bule Prancis aktivis lingkungan lingkungan.

Perempuan Dayak yang memilih ikut jejak suami tinggal di hutan

Mungkin tak banyak yang tahu sosok sosok ibu dari Andrew Kalaweit. Wanita keturunan Dayak bernama Nur Pradawati Kalaweit ini merupakan sosok yang berperan penting dalam tumbuh kembang Andrew yang kini ikut jejak sang ayah menjadi aktivis lingkungan.

Keluarga Kalaweit foto: Instagram

Prada merupakan istri dari Canee Kalaweit. Ia memiliki akun youtube dan kerap menyebarkan edukasi dan kisah kehidupannya sehari-hari di media sosial.

Seperti diketahui, Nur Pradawati bersama dengan suami dan anak-anaknya tinggal di sebuah rumah yang berada di tengah-tengah hutan Kalimantan Tengah, jauh dari kerumunan banyak orang.

Dilansir dari tayangan youtubenya Prada Kalawit, ia dan sang suami Chanee Kalaweit membina rumah tangga sejak tahun 2002 yang kini sudah memasuki usia pernikahan 20 tahun.

Meski telah lama, namun Prada dalam youtubenya kerap tampil awet muda dengan senyum yang memukau khas gadis Dayak.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Pikiran Rakyat, Youtube @PradaKalaweit

Tags

Artikel Terkait

Terkini