Lama tak terlihat, tiara pernikahan Putri Diana dipamerkan ke publik, kalah mewah dari milik Ratu Victoria

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:30 WIB
Tiara pernikahan Putri Diana akan diperlihatkan ke publik saat pameran perhiasaan keluarga kerajaan.  (Foto: Dok. Sotheby's)
Tiara pernikahan Putri Diana akan diperlihatkan ke publik saat pameran perhiasaan keluarga kerajaan. (Foto: Dok. Sotheby's)

Hops.ID – Tiara pernikahan Putri Diana yang jarang terlihat, akhirnya akan diperlihatkan ke publik di pameran perhiasaan kerajaan di London, Inggris pada 28 Mei sampai 15 Juni 2022.

Ini kali pertama tiara pernikahan Putri Diana itu dipamerkan kembali setelah yang terakhir pada 1960-an.

Pameran tersebut akan menampilkan berbagai perhiasaan kerajaan Inggris, termasuk tiara yang dipakai Putri Diana ketika ia menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981.

Di pameran bertajuk Power & Image: Royal and Aristocratic Tiaras diadakan untuk menghormati perayaan Queens’s Platinum Jubilee. Ada sekitar 50 tiara keluarga kerajaan yang dipamerkan, salah satunya milik Putri Diana.

Baca Juga: Ilkay Gundogan kabarnya bakal cabut dari Manchester City akhir musim nanti, Guardiola langsung bilang begini

Tiara pernikahan Putri Diana dipinjamkan oleh saudara laki-laki Princess of Wales, Earl Spencer untuk pameran tersebut.

Earl Spencer sendiri dikenal di kalangan pers sebagai orang yang mengungkapkan bagaimana perlakukan keluarga kerajaan kepada saudara perempuannya di upacara pemakaman Putri Diana.

Melansir Pagesix pada Sabtu, 21 Mei 2022, tiara yang dikenakan Lady Di dibuat pada 1767. Setelah digunakan Diana pada pernikahannya, tiara tersebut sempat dipakai oleh Celia McCorquodale, anak Lady Sarah McCorquodale, saudara kandung Putri Diana, yang menikah pada 2018.

Sejak itu, tiara tersebut tidak pernah digunakan lagi. Padahal, banyak yang mengharapkan Lady Kitty Spencer, putri Earl Spencer, menggunakannya ketika ia menikah pada 2021 silam.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini