Angelina Sondakh akui sempat gelap mata saat terima posisi yang lebih tinggi

- Senin, 23 Mei 2022 | 09:28 WIB
Angelina Sondakh (Foto: Instagram @angelinasondakh09)
Angelina Sondakh (Foto: Instagram @angelinasondakh09)

Hops.ID - Sebelum tersandung kasus korupsi, Angelina Sondakh terjun ke dunia politik berawal dari lingkungan dan ambisi-ambisi dari keluarga besar yang memang mempunyai latar belakang politik.

Diawal perjalanan kariernya, Angelina Sondakh menjadi Duta Pelestarian Orang Utan dan Tarsius Spektrum pada 2006 hingga menjadi Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia (Percasi) pada 2003-2007 dan Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

Setelah masuk ke dunia politik Angelina Sondakh mengakui bahwa dia ingin melakukan sesuatu untuk Negara Indonesia.

Baca Juga: Salut, pasangan ceritakan pengalaman bersama saat mencari rumah, hingga temukan hal ini

"Aku bantu Orang Utan jelas ya karena aku aktivis Orang Utan dan aku liat hutan-hutan didegradasi aku berpikir jika saya masuk ke anggota departemen dan saya benar-benar bisa berjuang untuk Orang Utan," jelas perempuan yang kerap disapa Angie, yang dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Prestige Productions pada Senin, 23 Mei 2022.

Periode pertama dia benar-benar melakukannya secara jujur dan tulus. "Saya tidak melakukan apa-apa dengan anggaran, saya sangat menikmati bikin petisi," ujarnya.

Namun, sejak Angie semakin dalam berkecimpung dalam politik perlahan-lahan nilai yang dibawanya berubah dan lingkungan itu sendiri juga yang merubah nilai yang dibawa Angie.

Baca Juga: Salut, pasangan ceritakan pengalaman bersama saat mencari rumah, hingga temukan hal ini

Di mana Angie berpikir untuk mempunyai posisi yang lebih tinggi lagi. "Tiba-tiba aku ngerasa suatu euforia terjadi di mana aku harus 'oh iya ya aku harus punya posisi, aku harus punya duit, aku harus mempertahankan jabatan aku'," jelasnya

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Youtube Prestige Productions

Tags

Artikel Terkait

Terkini