Fariz RM, maestro musik tanah air yang enggan berhenti belajar

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:18 WIB
Fariz RM (Tangkapan layar YouTube Diskas Media)
Fariz RM (Tangkapan layar YouTube Diskas Media)

Hops.ID - Fariz Rustam Munaf merupakan maestro musik tanah air yang lebih dikenal dengan nama Fariz RM. Masa kejayaannya dimulai pada era 1980-an.

Kala itu, fans Fariz RM yang dominannya kaum remaja dan dewasa menyukai musik jazz fusion yang identik dengan dirinya. Musiknya tersebut mengandung elemen disko, campur samba Brasil, atau yang kerap disebut pop kreatif.

Lahir pada 5 Januari 1959, kemampuan dan pengalaman dari pria yang kini menginjak usia 64 tahun itu tak perlu diragukan lagi. Hadir di kanal YouTube Diskas Media yang digawangi Eka Annash, Fariz RM membeberkan banyak hal.

Baca Juga: Partai Buruh resmi ambil alih kendali pemerintahan di Australia

"Om Fariz, kan, dalam beberapa kesempatan sering bilang tuh, terekam juga. Bahwa Om suka banget musik. Apa yang jadi alasan dasarnya?" tanya Eka Annash, dilansir Hops.ID dari kanal YouTube Diskas Media, Rabu 25 Mei 2022.

"Gua gak punya keinginan lagu, Ka. Gua gak mau jadi dokter. Gua suka banget musik. Jadi, gua gak pernah mau berhenti belajar musik!" tegas Fariz RM.

Yang menarik adalah saat Fariz RM ditanyai mengenai eksistensinya di industri musik yang hingga kini dibilang terjaga. Menurutnya, salah satu cara mengatasi hal itu adalah dengan kolaborasi.

Baca Juga: Krisis parah, Serikat Pekerja Tunisia akan boikot dan mogok nasional, tolak Presiden Kais Saied

"Kolaborasi itu penting, Ka. Buat menjaga eksistensi. Dan ini tuh bukan berarti senior bakal mengajari junior, ya. Tapi bisa jadi sebaliknya," kata Fariz RM.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: YouTube Diskas Media

Tags

Artikel Terkait

Terkini