Profil Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang di sungai Swiss

- Jumat, 27 Mei 2022 | 10:10 WIB
Profil Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang (Instagram.com/@emmerilkahn)
Profil Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang (Instagram.com/@emmerilkahn)

Hops.ID - Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaere, Bern, Swiss. Kabar ini pun menghebohkan jagat maya hingga nama Ridwan Kamil terdaftar dalam Trending Topic Twitter pada Jumat, 27 Mei 2022.

Pihak keluarga kemudian menjelaskan kepada publik terkait peristiwa yang terjadi pada 26 Mei 2022 tersebut. Publik pun penasaran dengan profil Emmeril Kahn Mumtadz. Berikut profil Emmeril Khan Mumtadz.

Baca Juga: Kabar duka, anak Ridwan Kamil hilang terseret arus sungai di Swiss, netizen: Aa ayo pulang

Pendidikan Emmeril Kahn Mumtadz

Emmeril Kahn Mumtadz merupakan anak pertama dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Bicara soal sekolah, pria yang akrab disapa Eril ini menyematkan riwayat pendidikannya lewat akun LinkedIn.

Eril mengeyam pendidikan di SMA 3 Bandung dan lulus pada tahun 2017. Saat duduk di bangku SMA, Eril aktif di berbagai kegiatan non akademis seperti sepakbola, musik, hingga dewan siswa.

Setelah lulus, Eril melanjutkan pendidikan ke Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesin. Dia pun banyak mengikuti kegiatan, seperti menjadi asisten dosen, bergabung dalam Himpunan Mahasiswa Mesin ITB dan mengemban amanah sebagai duta kampus dari Skill Up. 

Emmeril Kahn Mumtadz sekolah di mana (Instagram.com/@emmerilkahn)
Baca Juga: Prilly Latuconsina foto bareng Mesut Ozil, bakal direkrut ke Persikota Tangerang?

Untuk mengembangkan kemampuannya, Eril mengikuti program magang alias internship. Pertama, Eril magang di PT. Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat sebagai Mechanical Engineering selama tiga bulan dan berakhir di Maret 2021.

Tiga bulan kemudian, Emmeril Kahn magang di Budak LNG, Kalimantan Timur menempati posisi Rotating Equipment Engineer dan selesai pada September 2021.

Hilang di sungai Swiss

Namanya tengah menjadi perhatian jagat maya lantaran dikabarkan hilang saat sedang berenang di sungai Aaere, Bern, Swiss sejak 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: LinkedIn, Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini