Daftar anak muda yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022, ada Prilly Latuconsina dan Apriyani Rahayu

- Jumat, 27 Mei 2022 | 17:03 WIB
Prilly Latuconsina dan Apriyani Rahayu masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 (Kolase foto)
Prilly Latuconsina dan Apriyani Rahayu masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 (Kolase foto)

Hops.ID - Majalah Forbes kembali merilis daftar anak muda yang masuk dalam Forbes 30 Under 30 Asia 2022. Dari sederet nama tersebut, ada nama artis Prilly Latuconsina dan atlet bulu tangkis, Apriyani Rahayu.

Forbes 30 Under 30 merupakan daftar anak muda yang berusia di bawah 30 tahun baik dari kalangan pengusaha, pemimpin, maupun pekerja seni yang berhasil membuat sebuah terobosan.

Proses kurasi dari daftar 30 Under 30 pun cukup ketat dan dilakukan oleh juri yang berasal dari kalangan pengusaha hingga pemimpin bisnis.

Baca Juga: Real crazy rich! ini sosok 5 orang terkaya di Indonesia versi Forbes

Melalui daftar ini, Forbes mengumumkan 30 orang dan 10 kategori, di antaranya Seni (Seni & Gaya, Makanan & Minuman), Hiburan & Olahraga, Keuangan & Modal Ventura, Media, Pemasaran & Periklanan, Ritel & E-niaga, Teknologi Perusahaan, Industri, Manufaktur & Energi, Kesehatan & Ilmu Pengetahuan, Dampak Sosial dan Teknologi Konsumen.

Editor Forbes 30 Under 30 Asia, Rana Wehbe Waston, mengungkapkan bahwa anak muda yang masuk dalam daftar ini memiliki peran penting untuk bangkit dari kondisi pandemi.

"Pengusaha dan inovator dalam Forbes 30 Under 30 Asia tahun ini bekerja untuk menghubungkan kembali Asia, setelah gangguan dan isolasi pandemi COVID-19," ucapnya seperti dikutip Hops.ID dari laman resmi Forbes, Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga: 10 Orang terkaya di Indonesia versi Forbes, ayah Putri Tanjung masuk daftar

Kriteria penerima penghargaan yang masuk daftar tersebut meliputi demonstrasi kepemimpinan, bagaimana mereka mewujudkan semangat berwirausaha yang identik dengan Forbes, inovasi, peran dalam membuat keputusan akhir, hingga potensi kesuksesan di industri mereka.

Dalam daftar ini juga terdapat nama-nama anak muda Indonesia yang berkarya di dalam negeri dan yang berkarya di negara lain. Selain itu juga ada nama aplikasi atau perusahaan di Indonesia yang dinilai sangat berinovasi selama masa pandemi COVID-19. Berikut daftar anak muda Indonesia yang berhasil masuk Forbes 30 Under 30 Asia.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: Forbes

Tags

Artikel Terkait

Terkini