Buntut UAS ditolak Singapura, Nikita Mirzani beri tanggapan menohok: Kalau mau dengerin ceramah...

- Senin, 30 Mei 2022 | 14:15 WIB
Nikita Mirzani tanggapi UAS ditolak masuk Singapura (Kolase tangkapan layar YouTube Nikita GenK's dan Instagram.com/@ustadzabdulsomad_official)
Nikita Mirzani tanggapi UAS ditolak masuk Singapura (Kolase tangkapan layar YouTube Nikita GenK's dan Instagram.com/@ustadzabdulsomad_official)

Hops.ID - Nikita Mirzani ikut menanggapi buntut penolakan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Singapura beberapa waktu lalu. Pasalnya, umat Islam yang tergabung dalam Pembela Syariah Islam (Perisai) beramai-ramai menyambangi Kedutaan Besar Singapura pada Jumat, 20 Mei 2022 dan menjadi perbincangan publik.

Mereka menuntut agar pemerintah Singapura menyampaikan permohonan maaf karena telah menolak UAS masuk ke negaranya. Lantas, bagaimana tanggapan Nikita Mirzani melihat persoalan tersebut? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: 5 Upaya pencarian Eril, putra sulung Ridwan Kamil yang terseret arus Sungai Aare

Nikita Mirzani soal UAS ditolak Singapura

Nikita Mirzani menyayangkan sikap pendukung UAS dari Perisai yang mengancam akan mengusir pihak Kedubes Singapura di RI jika dalam 2x24 jam tidak meminta maaf.

"Katanya Ustaz Somad dia enggak boleh masuk lagian gue tadi pagi nonton berita pagi tuh, yakali kantornya Dubes Singapura di Jakarta didemoin, ngapain sih ya ampun enggak ada urusannya," kata Nikita Mirzani dilansir Hops.ID dari YouTube Nikita GenK's pada Senin, 30 Mei 2022.

Bagi presenter yang akrab disapa Niki tersebut, pihak yang melakukan aksi membela UAS tidak bijak. "Makannya biasain deh rakyat Indonesia ini apa-apa itu baca, baca, jangan cuman dengar, katanya, katanya. Terus dengar tapi dari orang yang udah ditambah-tambahin, jangan," tutunya.

UAS disambut meriah bak Presiden di Aceh Tenggara, warga nekat lakukan hal ini (Instagram @ustadzabdulsomad_official)
Baca Juga: UAS disambut meriah bak Presiden di Aceh Tenggara, warga rela lakukan ini demi melihatnya

Ibu tiga anak ini justu menyarankan semua masyarakat Indonesia mencerna infomasi lebih dulu sebelum bertindak. Niki berharap agar segala permasalahan tidak selalu berujung aksi dan ancaman.

"Kan surat edarannya dari Singapura sudah keluar, dibaca, kalian jangan mau diprovokasi. Jangan mau cuman dibayar 100 ribu kalian ikut-ikutan demo, ngapain, jangan, kasihan keluarga di rumah," ujarnya.

Pasalnya selama ini yang Niki tahu, aksi dengan jumlah massa yang tak sedikit kerap menimbulkan kegaduhan di antara masyarakat lainnya.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: YouTube Nikita GenK's

Tags

Artikel Terkait

Terkini