Profil Joji, mantan komedian YouTube yang kini serius jadi musisi sad boy

- Rabu, 15 Juni 2022 | 16:21 WIB
Joji rilis lagu Glimpse of Us (Foto: Instagram @sushitrash)
Joji rilis lagu Glimpse of Us (Foto: Instagram @sushitrash)

Hops.ID - George Kusunoki Miller atau yang dikenal sebagai Joji adalah musisi solo yang berdarah Jepang-Australia. Ia lahir di Osaka pada 18 September 1992.

Sebelum fokus ke dunia tarik suara, Joji memulai karirnya sebagai YouTuber dengan konten-konten komedi yang konyol. Ia terkenal sebagai karakter Pink Guy dan Filthy Frank dan pernah mendapatkan julukan YouTuber terjorok. 

Berhasil menapaki karir sebagai YouTuber komedi dan mempelopori tarian Harlem Shake yang sempat viral, Joji memutuskan untuk berhenti pada tahun 2017 dan memilih fokus berkarir  di dunia musik.

Sebelum benar-benar berhenti sebagai komedian, dalam sebuah unggahan Twitternya pada Desember 2017, penyanyi solo ini sempat mengumumkan alasan kenapa dia berhenti sebagai YouTuber.

Baca Juga: Lirik dan makna lagu Cold Heart, PNAU remix yang dinyanyikan oleh Elton John feat Dua Lipa

Dia mengaku mengalami masalah serius di bagian otak yang menyebabkan dia kejang-kejang ketika mengalami stres berat. Akan tetapi sampai saat ini Joji masih merahasiakan apa nama penyakit yang dialaminya.

Ketika bergabung dengan 88rising yang mempunyai visi untuk mendukung musisi Asia agar bisa berkarir di Amerika Serikat, Joji mulai menapaki karirnya sebagai penyanyi.

Mengutip dari turntablethought.com, musisi kelahiran Jepang ini selalu menempati jalur yang jarang dilakukan seniman lainnya. Ketika memproduksi karyanya ia mengutamakan kedalaman suasana hati (sedih).

Melalui musiknya yang mempunyai kesan estetika muram, ia menjadi punya ciri khas yang dikenal oleh orang banyak dengan istilah ‘sad boy’.  

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Turn Table Thought

Tags

Artikel Terkait

Terkini