Tanggapi aduan Nikita Mirzani terkait upaya jemput paksa, Polri: Anggota sudah jalankan tugas dengan benar

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:39 WIB
Nikita Mirzani, Foto: Instagram
Nikita Mirzani, Foto: Instagram

Hops.ID – Kepolisian Negara Repubik Indonesia (Polri) menyebut penyidik Polresta Serang Kota telah menjalankan prosedur dengan benar dalam penanganan kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkan artis Nikita Mirzani.

Hal tersebut disampaikan Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, menanggapi laporan Nikita Mirzani ke Propam Polri terkait dugaan kriminalisasi oleh penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota.

"Anggota kan sudah melaksanakan tugas dengan benar. Prosedurnya ada," ujar Gatot kepada wartawan sebagaimana dikutip Hops.ID dari PMJ News pada Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Widi Vierratale mengaku selalu menangis setiap sebelum bandnya manggung: It’s not my genre yang sesungguhnya

Lebih lanjut, Gatot mengatakan, kepolisian tidak mempermasalahkan Nikita Mirzani membuat aduan ke Propam Polri. Menurut dia, hal tersebut merupakan hak setiap masyarakat. Tentunya laporan itu akan didalami dan dipelajari.

"Kalaupun dia mau lapor, nggak masalah juga, nanti kan akan dicek Propam apakah pelaksanaan itu benar atau tidaknya nanti nunggu dari Propam," ujarnya.

Sebelumnya, rumah Nikita Mirzani didatangi oleh petugas Satreskrim Polresta Serang Kota, guna melakukan penyidikan terkait kasus pelanggaran UU ITE dengan pelapor yang bernama Dito Mahendra.

Baca Juga: Usulan beri nama JIS, Sejarawan JJ Rizal: Anies Baswedan durhaka pada sejarah Jakarta dan Indonesia

Upaya penjemputan ke rumah Nikita Mirzani itu dilakukan lantaran yang bersangkutan sudah beberapa kali mangkir dari agenda pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini