Temukan alat bukti baru, status kasus Iko Uwais naik ke penyidikan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:50 WIB
Status kasus Iko Uwais naik ke penyidikan setelah temukan alat bukti baru (Instagram @ikouwais)
Status kasus Iko Uwais naik ke penyidikan setelah temukan alat bukti baru (Instagram @ikouwais)

Hops.ID - Penyidik Polres Metro Bekasi Kota menaikkan status kasus dugaan pengeroyokan yang melibatkan aktor laga Iko Uwais ke tahap penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira, mengungkapkan peningkatan status kasus dugaan pengeroyokan oleh Iko Uwais ini berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan pada Rabu, 22 Juni 2022.

"Status perkara penganiayaan atau pengeroyokan atas nama pelapor RD sudah kita tingkatkan menjadi penyidikan," ujar Ivan sebagaimana dikutip Hops.ID dari PNJ News pada Jumat, 24 Juni 2022.

Lebih lanjut, Ivan memaparkan, peningkatan status perkara dilakukan setelah polisi menemukan unsur-unsur pidana yang terdapat pada Pasal 170 KUHP dalam proses penyelidikan.

Baca Juga: Kaget saat pertama kali tahu biaya sekolah El Barack, ucapan Vincent Verhaag ke Jessica Iskandar bikin kaget

Namun, hingga kini penyidik belum menetapkan adanya tersangka.

"Belum penetapan tersangka, jadi proses penyidikan ini penyidik mengumpulkan alat-alat bukti yang berkaitan dengan tindak pidana tersebut," ujarnya.

Ivan menambahkan, peningkatan status perkara kasus dugaan pengeroyokan ini juga ditandai dengan ditemukannya dua alat bukti baru, salah satunya hasil visum.

"Beberapa barang bukti kita amankan seperti surat visum et repertum, kemudian handphone dari istri korban yang dalam kondisi sudah hancur," terangnya.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini