Razman Arif ngaku jadi juru bicara Budi Gunawan, Ricky Sitohang: Saya aja gak berani!

- Rabu, 29 Juni 2022 | 22:24 WIB
Ricky Sitohang bantah pernyataan Razman Arif Nasution yang klaim jadi juru bicara Komjen Budi Gunawan (Tangkapan layar Instagram @razmannasution dan YouTube Uya Kuya TV)
Ricky Sitohang bantah pernyataan Razman Arif Nasution yang klaim jadi juru bicara Komjen Budi Gunawan (Tangkapan layar Instagram @razmannasution dan YouTube Uya Kuya TV)

Hops.ID - Pernyataan Razman Arif Nasution yang mengklaim dirinya sebagai juru bicara dan wakil ketua tim advokasi Komisaris Jenderal Budi Gunawan versus KPK RI semakin menuai polemik.

Pasalnya, ketua tim kuasa hukum Budi Gunawan yakni Irjen. Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang, S.H purnwirawan, menegaskan bahwa klaim Razman Arif Nasution tersebut tidak benar.

Ricky Sitohang menegaskan bahwa yang menjadi juru bicara dalam kasus persidangan praperadilan Budi Gunawan adalah dari divisi humas Polri sendiri.

Baca Juga: Viral! Diduga pedofilia, seorang ibu gemetar kejar pelaku yang mencolek bagian tubuh anaknya di mal Tangsel

Hal tersebut diungkap Ricky Sitohang dengan jelas, seperti dilansir Hops.ID dari YouTube Uya Kuya TV pada Rabu, 29 Juni 2022 berikut ini.

"Jangan berbicara bahwa kuasa hukum atau pengacara dari pada beliau (Budi Gunawan), ini kami tidak terima. Yang lebih ironis dikatakan juru bicara. juru bicara ,itu gak ada. Di Polri itu sudah ada juru bicaranya yaitu divisi Humas.," ungkap Ricky Sitohang.

Dia juga menambahkan bahwa sebagai pengacara resmi yang menerima surat kuasa sekalipun tidak berani untuk mengklaim sebagai seorang juri bicara dalam kasus persidangan praperadilan tersebut.

"Corong resmi daripada Polri adalah divisi Humas, lha kami-kami aja sebagai pengacaranya tidak punya kewenangan untuk berbicara. Karena setiap penampilan itu ada divisi Humas di sana, memonitor semua," jelas Ricky Sitohang.

Baca Juga: Ustadz Felix Siauw tawarkan solusi soal nasib karyawan Holywings: Jualan susu kedelai, bajigur dapat untung

"Pada saat putusan praperadilan terakhir, secara resmi Polri atas nama institusi mengumumkan melalui corong divisi Humas. Itu yang betul, gak ada juru bicara yang lain. Saya aja gak berani ngaku juru bicara kok," imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan kali ini Ricky Sitohang juga ingin meluruskan persoalan masalah surat kuasa hukum Budi Gunawan supaya tidak menjadi polemik di masyarakat.

"Saya tidak punya pikiran untuk menjatuhkan anda, saya tidak punya pikiran juga untuk mengganggu tugas mu. Jauhlah dari saya, apa untungnya buat saya. Gak ada untungnya buat saya, tapi saya hanya meluruskan masalah ini aja supaya publik jangan bertanya-tanya lagi," ungkap ketua tim kuasa hukum Budi Gunawan.

Baca Juga: Selain Raheem Sterling dan Ake, Chelsea juga dikabarkan tertarik boyong Oleksandr Zinchenko dari Man City

Ricky Sitohang secara terbuka juga siap menerima tuntutan secara hukum dari Razman Arif Nasution, apabila yang dikatakan tersebut tidak benar.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: YouTube Uya Kuya TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini