Razman Arif Nasution minta laporannya tak dibawa ke Mabes Polri, Ricky Sitohang: Tersinggung saya

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:16 WIB
Razman Arif Nasution dan Ricky Sitohang
Razman Arif Nasution dan Ricky Sitohang

Hops.ID – Pernyataan dari Razman Nasution yang mengatakan agar Laporan Polisi (LP) yang diajukannya tak usah dibawa ke Mabes Polri, malah menimbulkan sorotan. Salah satunya dari mantan Karowasidik Bareskrim Polri, Ricky Sitohang.

Seperti diketahui, Razman belum lama ini juga melaporkan Uya Kuya ke Polda Sumatera Utara (Sumut). Razman kemudian meminta agar Bareskrim jangan membawa laporan tersebut ke Mabes Polri.

"Saya sudah beritahu Bareskrim Mabes Polri bahwa LP ini jangan dibawa ke Mabes Polri, karena saya percaya Sumatera Utara mampu menangani ini," kata Razman Arif Nasution. 

Baca Juga: Tak hanya Putri Delina, ketiga anak Sule yang lain kangen ibu kandung setiap hari: Nangisnya ke teteh

Permintaan Razman agar laporannya di Polda Sumut tak dibawa ke Mabes Polri, mendapat tanggapan dari Ricky Sitohang. Mantan Kepala Biro Bantuan Hukum Mabes Polri ini mengaku tersinggung.

"Jadi begini ya, siapapun yang memberikan pernyataan seperti itu, itu lost contact dan lost control," ujar Ricky.

"Saya sebagai purnawirawan Polri, tersinggung saya. Karena yang namanya masyarakat hanya mempunyai hak untuk melaporkan bukan mengatur domain tupoksi dari pada Polri," sambungnya.

Terlepas dari kasusnya yang akan diarahkan kemana pun, masyarakat sejatinya tak mempunyai kewenangan untuk mengatur.

Menurut Ricky, kasus yang hendak dilaporkan itu akan melewati berbagai tahapan. Seperti halnya laporan akan diterima, apakah layak untuk diterima atau tidak hingga selanjutnya dianalisis.

Halaman:

Editor: Danang Setiaji Prabowo

Sumber: YouTube Uya Kuya TV, Instagram @razmannasution

Tags

Artikel Terkait

Terkini