Fakta menarik tentang Mencuri Raden Saleh, film bertabur bintang yang akan tayang di bioskop

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:51 WIB
Film Mencuri Raden Saleh, foto:
Film Mencuri Raden Saleh, foto:

Hops.ID - Visinema Pictures resmi merilis trailer film Mencuri Raden Saleh pada Selasa, 29 Juni 2022.

Film Mencuri Raden saleh dijadwalkan tayang di bioskop ada 25 Agustus mendatang. 
 
Trailer berdurasi 1 menit 44 detik ini memperlihatkan adegan yang penuh ketegangan.
 
 
Film Mencuri Raden Saleh  banyak dinanti oleh pencinta film Tanah air karena film ini dibintangi oleh sederet
aktor ternama.
 
Sinopsis dari film ini menceritakan tentang strategi enam pemuda yang hendak mencuri lukisan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.
 
Lukisan tersebut diincar karena memiliki harga yang tidak ternilai, lukisan tersebut juga diletakkan di Istana Presiden dengan pengamanan yang super ketat sehingga aksi pencurian yang dilakukan oleh enam pemuda tersebut sangatlah menegangkan.
 

Di awal trailer film Mencuri Raden Saleh memperlihatkan komplotan pencuri yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, dan Ari Irham, berencana melakukan pencurian karena membutuhkan uang.
 
Dalam trailer tersebut memperlihatkan komplotan pencuri tersebut menyusun rencana untuk mencuri lukisan Raden Saleh.

Berikut fakta-fakta menarik tentang Mencuri Raden Saleh.
 

Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengaku butuh waktu yang panjang untuk menyelesaikan film Mencuri Raden Saleh. Angga menyebutkan, film ini sudah ada di dalam benaknya sejak 2016 lalu. Namun butuh waktu yang cocok untuk mengeksekusi film tersebut. 
 
Selain itu, Angga juga menyebutkan bahwa naskah untuk Film Mencuri Raden Saleh di tulis selama empat tahun melalui dengan proses empat penulis.
 
 
Inspirasi dari penulisan Mencuri Raden Saleh ini bermula ketika Angga jalan-jalan dan melihat lukisan Raden Saleh yang minim penjagaan, walaupun itu bukan monumental.

2. Totalitas Pemain

Iqbaal Ramadhan rela mengambil risiko yang cukup besar demi memerankan tokoh Piko yang punya tugas sebagai The Forger dalam Film Mencuri Raden Saleh.

Dalam film ini, terdapat adegan yang mengharuskan Iqbaal Ramadhan melompat antar bangunan. Iqbaal yang memiliki phobia terhadap ketinggian ini harus menaklukan rasa takutnya demi adegan tersebut. Menariknya, Iqbaal tidak menggunakan pengganti atau stuntman dalam melakukan adegan tersebut.
 

Angga Yunanda yang berperan sebagai bos Ucup juga menunjukkannya totalitasnya dalam berperan sebagai The Hacker. Angga harus belajar sesuatu yang selama ini asing untuknya. Agar terlihat seperti hacker yang handal, Angga sampai harus belajar coding langsung dengan ahlinya. 
 
Rachel Amanda juga menunjukkan totalitasnya dalam berperan sebagai negotiator. Amanda berperan sebagai Fella, cewek yang dapat mengelabuhi lawan dengan cara negosiasi antar muka. 
 
Demi mendapatkan peran yang apik, Amanda belajar memimpin permainan kartu remi yang identik dengan permainan mafia seperti di film-film.
 
 
Satu lagi yang tidak kalah keren, Ari Irham yang dapat peran sebagai The Driver belajar mengendarai mobil di arena drift. 
 
Ari Irham yan berperan sebagai tuk-tuk ini memoles keterampilan menyetirnya agar terkesan ugal-ugalan tapi tetap keren seperti di Film Fast and Furious.

Ada lagi Umay Shahab yang berperan sebagai The Handyman. Untuk memerankan perannya ini, Umay sampai betulan berani kotor dan bersentuhan langsung dengan perlatan bengkel, mesin mobil dan lain-lain.
 

Selain itu, ada Aghniny Haque yang berperan sebagai The Brute (jago bela diri). Sudah cukup lama, Aghniny kerap membagikan momen sedang latihan fisik dan belajar bela diri demi peran Sarah yang akan dimainkan.

3. Biaya produksi miliyaran rupiah

Film Mencuri Raden Saleh akhirnya resmi merilis trailer. Dalam video kurang dari dua menit, penonton disuguhkan sejumlah adegan pertarungan hingga tabrakan mobil. 
 
Angga Dwimas selaku sutradara film tersebut memastikan tabrakan mobil tersebut adalah asli. Timnya bahkan sudah menyiapkan puluhan kendaraan.
 

"Kami menghancurkan 20-an mobil baru. Tentu itu nggak mudah mempersiapkannya," kata Angga.

Bukan hanya mempersiapkan puluhan mobil, tim Angga juga harus memamastikan keamanan seluruh yang terlibat. Dengan semua persiapan fantastis ini, Angga Dwimas membocorkan budget yang digelontorkan untuk memproduksi film ini yang mencapai lebih dari 20 miliar rupiah. 
 
Bahkan jumlah tersebut belum keseluruhan. Sebab film yang tayang 20 Agustus 2022 ini masih dalam proses pasca produksi.
 

Film Mencuri Raden Saleh ini disebut sebagai film pertama bergenre heist dari rumah produksi Visinema. Hal tersebutlah yang menjadikan film tersebut begitu dinanti, dan para pemeran merasa antusias.

Film heist sendiri merupakan subgenre film kriminal yang berfokus pada perencanaan, eksekusi, dan akibat dari perampokan yang signifikan.

5. Diperankan oleh aktor muda berbakat

Publik dibuat tertarik dengan Film Mencuri Raden saleh salah satunya lantaran film ini diperankan oleh aktor muda terkenal yang sudah tidak asing di dunia perfilman Indonesia.
 
Selain aktor muda berbakat, Film Mencuri Raden Saleh juga di bintangi sederet aktor senior berbakat di dunia perfilman seperti Ganindra  Bimo, Atiqah Hasiholan, Tio Pakusadewo dan Dwi Sasono yang membuat film ini semakin menarik untuk di tonton.***

Editor: Anisa Widiarini

Tags

Artikel Terkait

Terkini