Animator kenamaan asal Indonesia Pinot dikabarkan stroke, begini kondisinya sekarang

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:20 WIB
Satu hari sebelum terkena stroke, Pinot meminta untuk difoto sambil membaca majalah Tintin (twitter.com/ditut)
Satu hari sebelum terkena stroke, Pinot meminta untuk difoto sambil membaca majalah Tintin (twitter.com/ditut)



Hops.ID - Pada jumat  (24/06) lalu, Wahyu Ichwandardi atau yang akrab dipanggil Pinot dikabarkan terserang stroke. Kabar tersebut pertama kali diumumkan istrinya melalui media sosial.

Beberapa rekan pun telah mengumpulkan  donasi yang  telah mendapat izin dari pihak keluarga untuk membantu biaya pengobatan selama di New York, Amerika Serikat.

Pada kamis malam, Pinot meminta istrinya untuk difoto sambil membaca majalah Tintin. Pinot mengambil majalah dengan versi bahasa Indonesia tersebut, sambil tertawa berbahak bahak setelah membaca umpatan-umpatan di dalamnya.

Baca Juga: Daftar 15 visual keren tentang psikologi dan bagaimana sebaiknya kamu memandang hidup

"Malam itu (Kamis), @pinot minta difotoin baca Tintin. Katanya wis tuwek (sudah tua) juga masih baca. Terus ambil yang versi Indo ngakak-ngakak baca umpatan-umpatan di dalamnya." tulis Dita mengawali utasnya.

Saat itu Pinot juga sudah ambil cuti pada esok harinya untuk menghadiri wisuda anaknya, Arwen, dan berencana untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya itu.

Tidak disangka, pada jumat dini hari, Pinot terkena stroke dan kondisinya saat ini sangat  parah.

Baca Juga: Buat nutrisi tanaman sendiri di rumah dengan limbah tulang ayam dan kulit telur, cocok untuk jenis tanaman ini

"Siapa sangka Jumat dini hari Papin kena stroke. Dan kondisinya very poor. He’s in life support right now." tambah Dita.

Alih-alih merayakan selebrasi kelulusan anaknya. Arwen, anak pertamanya memilih untuk tidak berangkat wisuda dan menghabiskan waktu untuk menjaga adik-adiknya di rumah, sementara ibu mereka, Dita, berada di Rumah Sakit menemani Pinot yang sedang koma.

Di tengah kondisinya itu, Dita baru mengabarkan pada hari Sabtu (25/06) melalui akun twitternya perihal kondisi Pinot dan keluarganya.

Baca Juga: Kurangi rambut rontok dengan rutin minum teh jenis ini, begini penjelasannya beserta tips merawatnya!

Ia merasa bersyukur atas Ayah dan suami terbaik yang telah hidup bersamanya selama 20 tahun.

"Doanya ya buat kesayangan kita semua he’s a good man, real damn good man. Great father and husband. Bersyukur banget 20 tahun mengenalnya."

Kenang Dita, membagikan foto kebersamaanya bersama Pinot dan ketiga anaknya. (twitter.com/ditut)


"Hatinya sungguh baik luar biasa. Aku tidak bisa deskripsikan perasaanku, tapi bahagia banyak yang sayang Papin, banyak yg terinspirasi Papin."

Dita juga meminta doa untuk anak-anaknya untuk dikuatkan dengan segala kemungkinan yang ada.

Baca Juga: Resep praktis bumbu nasi goreng ala kaki lima dengan sisa bahan ini, dijamin enak

Ketiga anaknya sudah diberi pemahaman terkait kondisi Pinot oleh Ibu mereka bahkan untuk kemungkinan terburuk sekali pun.

Di hari-hari Dita menunggu keajaiban dari Pinot, rekan-rekan yang mengirim doa satu persatu ia bacakan kepada Pinot, berharap itu akan menjadi kekuaatan bagi Pinot agar bisa bangkit dari sakitnya saat ini.

"Mengaminkan doa-doa baik yg mengalir deras untuk papin @pinotski. Semoga bisa mengetuk pintu2 keajaiban untuk kesembuhannya. Terima banyak semuanya. Ingin rasanya peluk satu2 dan pegang tangan kalian."

Baca Juga: Ditinggal pergi suami, istri dikirim amplop dan slip gaji senilai 230 rb, beginilah pengakuan sang istri

Pada 28 Juni 2022, Dita menulis bahwa ia meletakan sweater kesayangannya, berharap itu akan jadi hari keberuntungannya.

"Today, I put my fave sweater on, hoping that this is my lucky day. Maybe tomorrow I should wear red lipstick! Semangat Papin @pinot! Don’t give up!"

Tak merasa jenuh, Dita membaca pesan-pesan, teks-teks dan twit-twit yang dapat menguatkan dirinya, karena memang saat ini Dita maupun keluarganya sangat membutuhan dukungan moril demi kesembuhan Pinot, sang suami tersayang.

Baca Juga: 10 Alasan dianjurkan bersedekah secara teratur, salah satunya memenuhi kebutuhan harian

"Temen-temen yang dateng nemenin, bacain DM-DM, text-text, twit-twit semuanya ngasih kekuatan buatku. Makasih ya. Aku butuh banget semangat kayak gini. We can beat this Papin!"

Seorang teman juga mengirimkan video amatir yang merekam seseorang yang sedang memimpin doa di sebuah masjid bersama jamaahnya untuk kesembuhan Pinot.

Tak lupa, teman-teman dari Seni Rupa ITB 1988 yang berkumpul secara daring untuk melakukan doa bersama untuk kesembuhan Pinot.

Sesekali, ada obrolan acak dengan salah seorang perawat yang penasaran dengan asal kebangsaan dari Pinot.

Baca Juga: 10 Cerita pendek untuk anak: Fabel dan kisah penuh hikmah lainnya

"Obrolan random sama nurse 'aku penasaran kalian dari mana? Soalnya kulitnya bagus banget, skintone-nya jg bagus!' Sambil nunjuk papin."

"Yaeyala tiap malem dibawelin estri pake skincare. Yg dia bilang minyak reuni. Kata papin supaya kalo reuni keliatan awet muda"

Sampai saat ini, belum ada kabar terbaru yang dikabarkan sang istri terkait perkembangan Pinot. Namun sudah banyak doa yang disampaikan dari orang terdekat sampai orang-orang yang mengenal Pinot dari karya-karyanya.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Twitter @pinotski, twitter.com/ditut

Tags

Artikel Terkait

Terkini