Kesehatan Ruben Onsu drop karena tekanan darah rendah hingga hemoglobin turun drastis, dokter: bisa meninggal

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 07:03 WIB
dr. Gia Pratama ungkap risiko yang mengintai Ruben Onsu jika Hemoglobin menurun drastis mencapai angka 4. (Screenshot kanal YouTube Intens Investigasi.)
dr. Gia Pratama ungkap risiko yang mengintai Ruben Onsu jika Hemoglobin menurun drastis mencapai angka 4. (Screenshot kanal YouTube Intens Investigasi.)

Hops.ID - Kondisi kesehatan presenter kondang Ruben Onsu dikabarkan sedang menurun. Bahkan dalam waktu kurang tiga pekan, ayah dari tiga orang anak ini harus menjalani serangkaian tindakan medis.

Suami dari Sarwendah harus menjalani rawat inap hingga transfusi darah. Transfusi darah dilakukan lantaran tekanan darah yang rendah hingga hemoglobin yang menurun drastis hingga berada di angka 4 yang mengharuskan Ruben Onsu menjalani tindakan medis.

Normalnya pada laki-laki dewasa kadar Hemoglobin (HB) berkisar 14-18 g/dL (gram per desiliter). Dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Jumat, 01 Juli 2022, Ruben Onsu menderita penyakit serius di bagian otaknya.

Baca Juga: Tak ingin diterawang, Wirang Birawa sebut hanya sedikit dokter ahli yang bisa menangani penyakit Ruben Onsu

Apa yang dialami Ruben Onsu bisa dikatakan berbahaya dan dapat mengancam nyawanya. Seorang dokter mengungkapkan hal paling fatal yang dialami Ruben Onsu akibat menurunnya tekanan darah dan hemoglobin yang turun drastis bisa berisiko mengalami gangguan otak hingga meninggal dunia.

Dokter pun dibuat heran dengan kondisi hemoglobin Ruben Onsu yang mencapai angka 4, sementara sang presenter kondang masih bisa berdiri.

"Aku nerimanya tuh sakit 'kan karena ya memang HBnya 4 dan menurut dokter kok elu bisa sih masih bisa berdiri, lah gue masih jorok-jorokan (bercanda sambil dorong-dorongan) di acara TV masih becanda-canda," kata Ruben Onsu.

Baca Juga: Ruben Onsu cerita butuh 7 kantong darah saat di rumah sakit, warganet kompak: Sementara off dulu

Terkait kondisi kesehatannya yang menurun, Ruben Onsu mengaku tidak merasakan sakit. Kakak dari Jordi Onsu ini masih aktif membawakan acara di salah satu stasiun TV swasta bersama rekan artis lainnya.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Kanal YouTube intens investigasi

Tags

Artikel Terkait

Terkini