Atta Halilintar ungkap konten idealis tidak bisa menghidupi para karyawannya: Kalian mau bayarin gaji mereka?

- Senin, 4 Juli 2022 | 22:00 WIB
Idealis Atta Halilintar akan membuatnya rugi dan tidak bisa membayar gaji karyawan. (Instagram attahalilintar)
Idealis Atta Halilintar akan membuatnya rugi dan tidak bisa membayar gaji karyawan. (Instagram attahalilintar)

Hops.ID - Atta Halilintar saat ini dikenal sebagai Raja Youtube Indonesia yang memiliki hampir 30 juta subscriber.

Dari mulai berjuang seorang diri dan konsisten menjadi YouTuber, kini Atta Halilintar sudah memiliki perusahaan yang berdiri sendiri dan tentunya memiliki tim untuk menunjang perkembangan YouTube-nya.

Tetapi, Atta Halilintar pun pernah dilema antara konten idealis dan berkualitas atau konten  hiburan dengan minim edukasi.

Kakak dari Thariq Halilintar itu mengungkapkan, konten idealis yang selalu mengutamakan kualitas tidak bisa membayar gaji dan menghidupi para karyawannya. Atta sendiri mengaku  mempunyai ratusan karyawan.

Baca Juga: Menjadi orang stoikisme dan tips belajar investasi dari nol, Raditya Dika: Berawal dari anxiety jadi investasi

”Beberapa content creator yang berpikir tentang itu mereka menggabungkan kedua konten itu, jadi kadang dia harus bikin positif kadang dia harus bikin full entertainment. Kadang aku juga liat creator harus ngundang cewek-cewek seksi yang punya belahan dada, punya body seksi, untuk dia menaikkan lagi viewers karena memang ada yang kayak gitu,” ujar Atta.

Menurutnya, dalam berkarya tidak bisa idealis terus-menerus dan tidak bisa harus menghibur terus-menerus. Konten idealis dan berkualitas sering sekali merugikan secara finansial tetapi menghasilkan karya yang menaikkan kebanggaan diri dan bangsa.

”Kita harus balance karena kalau yang idealis ini kadang kita harus membuang duit, membuang waktu, dan ini kita tahu, kita gak akan menghasilkan duit banyak bahkan bisa rugi, seringnya rugi,” ungkapnya.

Dengan adanya konten yang lebih bermasyarakat, lebih ringan, dan dapat menghibur tak bisa dipungkiri oleh Atta akan lebih menghidupi para content creator dan orang-orang yang bekerja di belakangnya.

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: YouTube PUELLA ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini