6 Orang tewas akibat insiden penembakan di perayaan Hari Kemerdekaan AS, begini kronologinya

- Selasa, 5 Juli 2022 | 06:02 WIB

Hops.ID - Sebanyak enam orang warga tewas dan puluhan lainnya luka-luka terkena tembakan saat menggelar parade di hari kemerdekaan Amerika Serikat, Senin 4 Juli 2022.

Peristiwa penembakan warga saat parade di hari kemerdekaan Amerika Serikat ini terjadi pinggiran wilayah Chicago.

Sejumlah media yang meliput hari kemerdekaan Amerika Serikat tersebut melaporkan bahwa hingga berita ini dimuat, setidaknya enam orang tewas dan 24 orang lainnya dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Bias media Barat dalam liputan pembunuhan jurnalis Palestina Shireen Abu Akleh

Sementara pejabat setempat menyebutkan bahwa sebuah senapan telah ditemukan di lokasi kejadian. Namun tersangka masih dalam penelusuran.

“Warga kami diteror tindakan kekerasan yang telah mengguncang hati. Kami bersama keluarga para korban selama masa menghancurkan ini," kata Wali Kota Highland Park, Nancy Rotering, dilansir Hops.ID dari laman Al Jazeera, Selasa 5 Juli 2022.

Ironisnya, peristiwa penembakan ini terjadi bersamaan dengan upaya Amerika Serikat yang sedang berjuang untuk membendung lonjakan kekerasan senjata sebelumnya.

Baca Juga: Puluhan orang diduga korban perbudakan migran tewas dalam kondisi mengerikan di Amerika Serikat

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu serangkaian insiden serupa terjadi. Dalam hal ini termasuk pembantaian di sekolah dasar Texas, yang nantinya mendorong seruan untuk regulasi pemilikan senjata lebih ketat.

Sementara seorang saksi mata menjelaskan dirinya melihat tubuh seseorang yang berlumuran darah ditutupi dengan selimut.

Halaman:

Editor: Septian Farhan Nurhuda

Sumber: Twitter, The New York Times, Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini