Perjalanan karier Bob Tutupoly, diajak ke Amerika oleh The Ventures hingga gebrak dunia musik dengan Widuri

- Selasa, 5 Juli 2022 | 13:51 WIB
 Bob Tutupoly adalah seorang penyanyi, pembawa acara, dan aktor Indonesia. (Instagram @museummusikindonesia)
Bob Tutupoly adalah seorang penyanyi, pembawa acara, dan aktor Indonesia. (Instagram @museummusikindonesia)

Hops.ID – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Musisi legendaris Bob Tutupoly meninggal dunia pada Selasa, 5 Juli 2022 pukul 00.03 WIB.

Lahir di Surabaya pada 13 November 1939, penyanyi kawakan bernama lengkap Bobby Willem Tutupoly mengembuskan napas terakhir di usianya yang ke- 82 tahun.

Dikenal sebagai salah satu penyanyi pop legendaris Indonesia, Bob Tutupoly telah menunjukkan bakat menyanyi sejak kecil.

Namun, Bob Tutupoly memutuskan untuk menjadi penyanyi profesional saat dirinya telah menginjak usia tujuh belas tahun.

Baca Juga: Ditanya kemungkinan CLBK dengan Dewi Perssik, Saipul Jamil ungkap fakta mengejutkan

Dilansir Hops.ID dari kanal YouTube Indosiar pada Selasa, 5 Juli 2022, Bob Tutupoly diketahui pernah bergabung dengan band The Jazz Riders pada tahun 1960 bersama Bill Saragih.

Bob Tutupoly pun pernah melakoni karier di Amerika Serikat. Ia sempat masuk ke dapur rekaman bersama Pattie bersaudara, dan pada 1969 berangkat ke Negeri Paman Sam.

Berbicara singkat soal perjalanan kariernya di Amerika Serikat, Bob Tutupoly mengatakan bahwa dirinya diajak oleh band instrumental The Ventures untuk pergi ke Amerika.

“Saya nyanyi dari tahun 56-57. Saya ke luar negeri, saat itu diajak sama suatu grup yang namanya The Ventures,” kata Bob Tutupoly, dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Indosiar pada Selasa, 5 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: YouTube Indosiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini