Ternyata ini pelaku penembakan massal di hari kemerdekaan Amerika Serikat, sosoknya bikin publik kesal!

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:01 WIB
ilustrasi penembakan.  (Foto: PIXABAY/Samny-Sander)
ilustrasi penembakan. (Foto: PIXABAY/Samny-Sander)

Hops.ID - Baru-baru ini terjadi penembakan massal saat acara hari kemerdekaan Amerika Serikat, Senin 4 Juli 2022. Peristiwa penembakan massal ini terjadi di sekitar Chicago.

Menurut pihak Kepolisian Amerika Serikat, Robert "Bobby" Crimo III, 22 tahun merupakan tersangka penembakan massal selama parade Hari Kemerdekaan, kini telah ditahan tanpa perlawanan.

Lokasi penembakan massal yakni di Highland Park yang merupakan lingkungan makmur 43 km, sebelah utara Chicago-Amerika Serikat.

Baca Juga: Daftar 12 peristiwa penembakan di Amerika Serikat selama 2022, yang terakhir parah banget

Pihak Kepolisian sendiri belum memberikan keterangan mengenai motif penembakan yang menewaskan enam orang dan melukai puluhan orang ini.

"Pria bersenjata itu menggunakan senjata berkekuatan dahsyat, dan menembak dari atap," kata Sersan Christopher Covelli, dari Satuan Tugas Kejahatan Utama Lake County pada konferensi pers, dilansir Hops.ID dari laman Xinhua, Selasa 5 Juli 2022.

Lebih lanjut, pihak Kepolisian diwakili Sersan Christopher Covelli menyebutkan bahwa senjata yang digunakan tersangka juga telah ditemukan di tempat kejadian.

Baca Juga: 6 Orang tewas akibat insiden penembakan di perayaan Hari Kemerdekaan AS, begini kronologinya

Sersan Christopher Covelli kemudian menyebut bahwa kejahatan itu dilakukan sangat acak, dan sangat disengaja.

Setelah penembakan massal, kini semua perayaan hari kemerdekaan di Highland Park dan berbagai agenda masyarakat di sekitarnya resmi dibatalkan.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Al Jazeera, Xinhua

Tags

Artikel Terkait

Terkini