Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sebut Eril lebih suka wewangian dan sering foto jelang kepergiannya

- Kamis, 7 Juli 2022 | 18:44 WIB
Ridwan Kamil ungkap momen manis jelang kepergian putra tercinta. (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab)
Ridwan Kamil ungkap momen manis jelang kepergian putra tercinta. (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab)

Hops.ID - Ridwan Kamil dan Atalia Praratya merasakan pertanda sebelum kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril. Momen itu ternyata menjadi kenangan terakhir keduanya bersama putra sulung mereka.

Perilaku Emmeril Kahn Mumtadz saat itu terasa berbeda di mata Ridwan Kamil serta Atalia Praratya. Hal kecil yang biasa tak dikerjakan oleh Eril ketika itu, entah mengapa tiba-tiba saja dilakukannya.

Seperti halnya dengan berfoto, Eril yang memang tak suka bergaya depan kamera mendadak suka.

Kala itu ia yang berinisiatif minta mengabadikan dirinya dengan keluarga sampai berselfie. Kedua orang tuanya sempat merasa aneh sekaligus merasa sikap Eril detik itu sebagai anak yang manis.

Baca Juga: Akui sudah lakukan semua tugasnya sebagai istri, Dewi Perssik: Bahkan saya menjalani kewajiban sebagai suami

"Justru sebelum kejadian dia manis banget. Jadi itu adalah momen terindah termasuk gak suka difoto, tapi terakhir pertemuan dengan Eril perjalanan bersama dia itu mungkin ada seribu foto," jelas Atalia ibunda Eril, yang dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Najwa Shihab pada Kamis, 7 Juli 2022.

"Itu foto dia semua dan dia juga suka selfie dan lain-lain, termasuk seneng wewangian. Jadi pagi-pagi sebelum kejadian 'mamah cium deh '  ih wangi ril 'coba sebelah sini mah' emang beda? 'beda mah ini kanan-kiri beda'. Jadi dia tuh pengen wangi," lanjutnya sambil mengenang figur sang anak.

Banyak peristiwa spesial yang telah diukir Eril untuk keluarga tercinta dan orang terdekat. Tentang hal kecil yang ia lakukan untuk menyenangkan hati orang tuanya sebelum menghadap sang Ilahi.

Baca Juga: Bacaan doa saat terbangun tengah malam, lengkap arab, latin dan artinya

Sampai saat ini kenang tersebut menjadi memori yang selalu diingat dan disimpan oleh kedua orang tuanya. Selain ingin berpenampilan wangi dan menjepret foto dirinya ada hal lainnya untuk sekedar menyenangkan hati sang ayah.

Saat itu mereka sekeluarga akan pergi mencari sekolah untuk Zahra, anak kedua mereka dan adiknya Eril. Eril yang biasa bersikap cuek dengan baju yang dia kenakan, tetapi sebaliknya ia bersikap antusias dalam mencocokan pakaian agar terlihat senada dengan gaya Emil.

"Tiba-tiba ril kita Eropa siap-siap nganter Zahra cari sekolah,  'bajunya gimana pah?' kok tumben nanya begitu kan seleranya beda. Biar foto keluarganya keren biar rada matching-matching ya. Dia bawa 4 sepatu, sepatu olahraga dan lainnya, nurut banget. 'Terus jasnya gimana?' ada warna ini itu. 'Aku harus foto pake topi juga?' iya pake topi juga biar matching sama papa," ujar Ridwan Kamil yang kerap disapa Emil.

Baca Juga: Sengketa lahan warga vs developer di Bandung Utara memanas, massa gelar unjuk rasa ke Balai Kota

"Sebelum trip itu kami susah cari foto, di trip itu tiap belokan foto. Bahkan di Roma pun kita the best moments menurut saya, kita nyewa Vespa saya bonceng Lia dan Eril bonceng Zara kayak di film-film. Kita keliling Roma, khasnya Italia naek Vespa jadi itu momen terintens kedekatannya," sambungnya.

Ada satu lagi momen di antara ayah, ibu dan adik yang bergantian menghabiskan waktu bersama Eril pada malam itu. Masing-masing punya waktu untuk berduaan bersama mendiang Eril dan momen di antara keluarga ini terlihat tidak ada yang bisa menginterupsi.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: YouTube Mata Najwa

Tags

Artikel Terkait

Terkini